Ubisoft Umumkan Assassin’s Creed: Odyssey

Reading time:
June 1, 2018
ac odyssey

Sebagai salah satu game action open-world paling populer di pasaran, keputusan Ubisoft untuk terus mempertahankan momentum rilis Assassin’s Creed memang menjadi pedang bermata dua. Di awal kebijakan rilis tahunan dengan kualitas yang terhitung mumpuni, terutama ketika ia berkutat di kisah Ezio, banyak gamer yang tidak berkeberatan dengannya. Namun seiring dengan lebih banyak rilis seri yang berujung tidak memorable dan monoton, kritik pun mengemuka. Untungnya, dengan menyediakan waktu rehat satu tahun dan melahirkan seri fantastis di tahun kemarin lewat AC: Origins, rasa kepercayaan diri Ubisoft terkait seri ini kembali menguat. Bahkan, sebuah seri terbaru sudah disiapkan.

Anda yang sempat memainkan AC: Origins dan melihat bagaimana banyak kebudayaan melebur di era Mesir Kuno tersebut sepertinya tidak akan banyak terkejut dengan arah yang dibawa Ubisoft untuk seri Assassin’s Creed selanjutnya. Setelah sempat muncul dalam bentuk rumor dan spekulasi, Ubisoft akhirnya secara resmi mengumumkan Assassin’s Creed: Odyssey. Benar sekali, ia akan mengambil Yunani sebagai setting utama, walaupun tidak jelas timeline yang akan diusung. Kotaku melaporkan bahwa beberapa sumber yang sudah mencicipi game ini menyebut Odyssey akan hadir dengan opsi pilihan respon pada dialog sekaligus kesempatan untuk menggunakan karakter utama wanita ataupun pria. Tidak jelas apakah elemen RPG yang cukup berat di Origins akan tetap dipertahankan di sini atau tidak.

Ubisoft sendiri berencana untuk membuka tabir misteri Assassin’s Creed: Odyssey di ajang E3 2018 yang akan diselenggarakan dalam beberapa minggu ke depan. Sumber Kotaku juga menyebut bahwa Ubisoft berencana untuk merilis game ini di tahun fiskal ini juga, yang notabene berarti sebelum 31 Maret 2019 mendatang. Setting Yunani? Tertarik?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…