Dev. Quantum Break Bangun Tim Internal Baru – Vanguard

Reading time:
August 30, 2018
control

Remedy Entertainment, nama developer yang satu ini sepertinya tidak akan asing lagi di telinga gamer yang memang mencintai game third person shooter dengan narasi yang kuat. Mereka merupakan tangan dingin di balik game klasik seperti Max Payne dan Alan Wake, dan juga bertanggung jawab untuk game eksklusif milik Microsoft – Quantum Break. Tidak banyak beristirahat dan langsung melemparkan proyek teranyar mereka di E3 2018 kemarin dalam bentuk game action multi-platform baru bernama CONTROL, Remedy Entertainment ternyata mempersiapkan sesuatu yang lain. Sebuah tim internal baru yang mereka perkenalkan sebagai Vanguard.

Remedy Entertainment akhirnya memperkenalkan Vanguard, sebuah tim internal baru yang mereka racik, dengan jumlah anggota yang tidak terlalu besar. Berbeda dengan budaya kerja Remedy itu sendiri, Vanguard akan diposisikan layaknya developer indie di dalam perusahaan. Mereka diberikan kebebasan untuk bekerja dengan cara yang tidak konvensional untuk mengembangkan sebuah proyek game dengan cepat di dalam organisasi. Remedy menyebut bahwa tim ini adalah usaha mereka untuk memalingkan sedikit fokus dari game AAA yang selama ini, memang jadi kekuatan mereka.

vanguard
Remedy Entertainment membangun tim internal baru – Vanguard.

Satu yang pasti, Remedy berambisi bahwa apapun yang dikerjakan Vanguard nantinya, akan tetap mampu menghadirkan kualitas yang selama ini terasosiasi kuat dengan nama mereka. Proyek teranyar Vanguard memang masih misterius, namun berencana menjadikan Unreal Engine 4 sbagai basis. Seperti apa game perdana tim internal ini? Kita tunggu saja.

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…