10 Karakter Tamu Impian untuk Soul Calibur VI!

Reading time:
October 30, 2018
zatoichi1

Membangun pasar lebih besar, menarik perhatian lebih kuat, sekaligus membawa sensasi permianan yang lebih menyegarkan, tidak mengherankan jika banyak game fighting selama setidaknya dua generasi platform terakhir tergoda untuk secara konsisten memperkenalkan karakter tamu di seri teranyar mereka. Salah satu publisher / developer yang selalu secara konsisten melakukan hal tersebut? Tentu saja, Bandai Namco. Bahkan untuk game fighting mereka yang terbaru – Tekken 7, mereka berhasil menghadirkan dan melebur karakter antagonis dari Street Fighter – Akuma sebagai bagian dari cerita utama. Game fighting baru yang lain – Soul Calibur VI sepertinya akan meneruskan strategi yang serupa.

Termasuk salah satu game fighting yang secara konsisten memperkenalkan karakter tamu sejak generasi konsol sebelumnya, Soul Calibur VI juga hendak menggunakan strategi serupa dalam format DLC berbayar. Kerennya? Untuk karakter tamu kedua mereka setelah Geralt dari The Witcher 3, mereka berhasil mendatangkan karakter wanita favorit banyak gamer – 2B dari NieR: Automata. Mengingat bahwa mereka bahkan cukup “gila” untuk mendatangkan karakter seperti Negan dari film seri The Walking Dead untuk Tekken 7, potensi karakter tamu untuk Soul Calibur VI juga terasa terbuka sama lebarnya. Ada banyak karakter tamu yang bisa didatangkan untuk mendorong angka penjualan game fighting berbasis pertarungan pedang ini.

Lantas, dari semua karakter fiksi dari media seperti video game, anime, manga, hingga film seri sekalipun, karakter-karakter mana saja yang kami inginkan muncul sebagai karakter “tamu” untuk Soul Calibur VI? Ini dia versi JagatPlay:

  1. Senua (Hellblade)

Hellblade jagatplay 236

Hellblade memang tidak ditonjolkan sebagai game action hack and slash sebagai fokus. Cerita adalah elemen utama yang hendak dijual Ninja Theory yang untungnya, tetap mampu menawarkan kualitas gameplay yang pantas untuk diacungi jempol. Dengan kedalaman karakter Senua yang punya masalah psikologis di dalamnya, Bandai Namco dan Ninja Theory bisa bekerjasama untuk tetap mempertahankan aspek tersebut via dialog-dialog saat bertarung, mengeluarkan Reverse Edge, atau bahkan saat mengeluarkan Critical Edge nantinya. Tentu saja, tetap mempertahankan animasi serangannya yang terbatas, namun tetap efektif untuk menghabisi musuhnya dengan cepat.

  1. Samanosuke Akechi (Onimusha)

onimusha 3

Melihat Capcom kembali memperhatikan Onimusha sebagai franchise potensial dengan rencana merillis seri pertama dalam proyek Remaster tentu saja membahagiakan. Namun di sisi lain, setelah dirilisnya Resident Evil 2 Remake dan Devil May Cry 5 nantinya, ada harapan besar untuk mendapatkan kembali sebuah seri kelanjutan Onimusha dalam bentuk lebih modern. Jika hal itu terjadi, maka bukan tidak mungkin kita melihat aksi Samonosuke Akechi dari Onimusha dalam bentuk model dan tekstur terbaru sekaligus detail armor yang keren berperang melawan karakter-karkater ikonik dari Soul Calibur selama ini.

  1. Blade (Marvel)

blade1

 

Popularitas karakter superhero saat ini, terutama di film layar lebar, tentu menarik untuk memerhatikan apakah Soul Calibur VI tertarik untuk menawarkan hal yang sama. Berharap seseorang dari seri Avengers saat ini untuk masuk sepertinya muluk. Walaupun demikian, bukan berarti Marvel sudah “kehabisan” karakter yang sebenarnya bisa diadaptasikan dengan begitu naturalnya untuk Soul Calibur VI. Salah satu yang paling kami inginkan? Sang pemburu vampir yang juga merupakan seorang Dhampir – Blade. Dengan tubuh kekar, pakaian hitam, suara sangar, dan gerakan serangan yang begitu cepat menggunakan katananya yang super tajam, Blade akan jadi tambahan karakter yang fantastis.

  1. William (NIOH)

Nioh jagatplay part 1 163 1

Berusaha mencari karakter yang bisa melengkapi Mitsurugi tetapi tetap punya perbedaan dari sisi animasi serangan, gaya bertarung, dan senjata yang digunakan, Soul Calibur selalu punya ruang ekstra untuk seorang samurai. Dari semua karakter sejenis yang populer di industri game ini, lengkap dengan keunikannya yang membuatnya terasa dan terlihat berbeda, sulit rasanya untuk tidak melihat seorang William – sang samurai berambut pirang dari Nioh sebagai calon karakter tamu potensial. William diperkuat dengan serangan magis yang bisa dijadikan basis Bandai Namco untuk meracik sistem serangan dan kombinasi berbeda namun tetap mempertahankan pedang katananya untuk melakukan Reversal Edge dan sejenisnya.

Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…

PlayStation

June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…
June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…
June 8, 2021 - 0

Preview Guilty Gear Strive: LET’S ROCK!

Nama besar Arc System Works sebagai salah satu developer game…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…