Preview Ace Combat 7 – Skies Unknown: Di Bentuk Terbaik!

Reading time:
January 18, 2019
Ace Combat 7 Skies Unknown Jagatplay PART 1 2

Rasa rindu yang mendalam sepertinya tepat untuk menggambarkan perasaan sebagian besar gamer penggemar Ace Combat setiap kali berbicara soal franchise yang dulunya berdiri di bawah bendera Namco dan kini – Bandai Namco tersebut. Sempat memiliki begitu banyak seri fantastis di era Playstation 2, Project Aces – sang developer seolah tidak yakin bahwa game pertempuran pesawat yang mereka kembangkan masih relevan dengan tren pasar saat ini. Kekhawatiran yang juga melahirkan seri Assault Horizon yang alih-alih membawa Anda kembali ke konflik Strangereal, justru berupaya mereplika konflik di dunia nyata. Penantian begitu lama untuk sebuah seri Ace Combat yang “seharusnya” akhirnya tiba! Ace Combat 7: Skies Unknown secara resmi dirilis ke pasaran.

Kesan Pertama

Seperti menemukan cinta pertama yang sudah lama hilang, sensasi seperti inilah yang kami temukan ketika untuk pertama kalinya melompat masuk ke dalam mode campaign Ace Combat 7 itu sendiri. Tidak ada lagi omong kosong dan usaha untuk mendefinisikan ulang identitas yang selama ini jadi kekuatannya. Memulai game ini dan menikmati atmosfer pertempuran pesawatnya yang intens dengan visualisasi yang lebih baik, lengkap dengan musik yang siap untuk membuat bulu kuduk merinding ketika momen tersebut tiba, Ace Combat 7: Skies Unknown terasa seperti sebuah seri yang kembali ke akarnya! Tidak hanya kembali ke akar, tetapi memesona di bentuk terbaiknya.

Sensasi gameplay Ace Combat yang seharusnya akan Anda temukan sejak awal Anda menikmati game ini, tentu saja dengan sisi presentasi yang lebih relevan dengan industri gaming modern saat ini. Kekuatan cerita kuat yang penuh dengan intrik politik, plot twist, scene emosional, yang dipadukan dengan cut-scene pertempuran epik terutama yang melibatkan para pilot Aces dari dua belah pihak yang bertikai tetap akan menemani Anda di mode campaign yang ada. Atmosfer pertempuran kini terlihat lebih indah, apalagi dengan presentasi awan yang realistis dan tata cahaya yang dramatis. Namun bukan berarti di tengah kembalinya identitas Ace Combat di seri ketujuh ini, Project Aces tidak menyuntikkan hal baru sama sekali.

Dua fitur gameplay baru yang penting di sini adalah – Aircraft Tree dan Kustomisasi. Aircraft Tree berperan layaknya Skill Tree dimana cabang pohon ini akan memberikan Anda opsi untuk membeli pesawat baru dan juga senjata spesial dan parts pendukung yang ada. Mata uang untuk membelinya didapatkan dari reward setiap misi yang tentu saja, jumlahnya akan bergantung pada seberapa efektif dan mumpuni performa Anda. Selain membeli varian pesawat yang versi dasarnya harusnya punya kemampuan lebih baik di varian dengan harga tinggi, Anda kini juga bisa menyematkan setidaknya 8 buah parts berbeda di setiap pesawat untuk memperkuat mereka. Parts-parts ini akan meracik kombinasi buff tertentu, dari sekedar mempercepat gerak misil misalnya, hingga mencegah bekunya mesin saat melewati awan yang ada.

Sayangnya, kami sendiri masih belum siap melontarkan artikel review untuk game ini. Dengan waktu gameplay di mode campaign yang terhitung panjang dan fakta bahwa kami belum menyentuh mode multiplayer dan VR yang ia tawarkan sama sekali, izinkan kami melemparkan segudang screenshot fresh from oven ini untuk membantu Anda mendapatkan gambaran jelas apa yang ditawarkan oleh Ace Combat 7: Skies Unknown ini. Satu yang pasti? Anda yang merindukan sensasi lawas Ace Combat akan dimanjakan dengannya!

RAW Screenshot

(4K dengan Playstation 4 PRO)

Ace Combat 7 Skies Unknown Jagatplay PART 1 5 Ace Combat 7 Skies Unknown Jagatplay PART 1 30 Ace Combat 7 Skies Unknown Jagatplay PART 1 54 Ace Combat 7 Skies Unknown Jagatplay PART 1 59 Ace Combat 7 Skies Unknown Jagatplay PART 1 69 Ace Combat 7 Skies Unknown Jagatplay PART 1 73 Ace Combat 7 Skies Unknown Jagatplay PART 1 88 Ace Combat 7 Skies Unknown Jagatplay PART 1 130 Ace Combat 7 Skies Unknown Jagatplay PART 1 137 Ace Combat 7 Skies Unknown Jagatplay PART 1 150 Ace Combat 7 Skies Unknown Jagatplay PART 1 161 Ace Combat 7 Skies Unknown Jagatplay PART 1 195 Ace Combat 7 Skies Unknown Jagatplay PART 1 244 Ace Combat 7 Skies Unknown Jagatplay PART 1 291
Pages: 1 2 3 4
Load Comments

PC Games

October 18, 2022 - 0

Review Uncharted Legacy of Thieves (PC): Drake Pindah Rumah!

Seperti apa performa dan fitur yang ditawarkan oleh Uncharted Legacy…
September 23, 2022 - 0

Review IMMORTALITY: Misteri Dalam Misteri Dalam Misteri!

Apa yang sebenarnya  ditawarkan oleh IMMORTALITY? Mengapa kami menyebutnya game…
August 19, 2022 - 0

Review Cult of the Lamb: Menyembah Setan Sambil Bertani!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Cult of the Lamb ini?…
August 10, 2022 - 0

Review Marvel’s Spider-Man Remastered PC: Siap Kembali Berayun!

Marvel's Spider-Man Remastered akhirnya tersedia di PC. Apa saja yang…

PlayStation

November 11, 2022 - 0

Review Sonic Frontiers: Gaya Baru, Lumayan Seru!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Sonic Frontiers ini? Mengapa kami…
November 10, 2022 - 0

Review Call of Duty – Modern Warfare II (Multiplayer): Seru yang Serupa!

Apa yang ditawarkan oleh mode multiplayer Call of Duty: Modern…
November 8, 2022 - 0

Wawancara dengan Eric Williams (God of War Ragnarok)!

Kami sempat berbincang-bincang dengan Game Director God of War Ragnarok…
November 3, 2022 - 0

Review God of War Ragnarok: Mitologi Penuh Aksi, Mitologi Penuh Hati!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh God of War Ragnarok ini?…

Nintendo

November 2, 2022 - 0

Review Bayonetta 3: Tak Cukup Satu Tante!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bayonetta 3? Mengapa kami menyebutnya…
September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…