Monster Hunter Online Akan “Mati” Akhir Tahun Ini

Reading time:
April 10, 2019
monster hunter online1

Pasar yang begitu besar dan potensial untuk dijajal, banyak developer dan publisher memang berjuang untuk masuk ke pasar China. Namun kebijakan ketat di negara tirai bambu tersebut membuatnya sulit untuk ditembus. Ada banyak strategi diambil, namun salah satu yang paling sering dilakukan adalah dengan bekerja dengan perusahaan lokal raksasa untuk bertindak sebagai publisher. Terkadang developer juga melepas sebuah versi berbeda yang dirilis hanya untuk pasar Cina saja, yang biasanya berakhir jadi game online dengan format free to play. Salah satunya datang dari Capcom yang sempat menawarkan Monster Hunter Online di pasar tersebut.

Eksis sejak tahun 2015 yang lalu dan tersedia hanya di pasar China saja, Monster Hunter Online dipastikan akan “mati” di akhir tahun 2019 ini. Setelah eksis selama empat tahun dengan animo yang cukup besar dari gamer lokal, game yang hadir dengan visaulisasi lebih baik dari Monster Hunter Frontier ini akan resmi ditutup pada tanggal 31 Desember 2019 nanti. Alasannya? Kontrak antara Tencent dan Capcom dikabarkan sudah berakhir dan tidak diperpanjang. Tencent tidak memiliki opsi lain selain mematikannya.

monster hunter online
Dengan berakhirnya hubungan kerjasama antara Tencent dan Capcom, Monster Hunter Online akan “dimatikan” akhir tahun 2019 ini.

Mengingat kondisi ini, Tencent tidak lagi menerima registrasi pemain baru untuk Monster Hunter Online. Tidak ada informasi lebih mendetail apakah ini memang pemutusan hubungan kerjasama permanen atau persiapan untuk kemungkinan rilis Monster Hunter Online dengan versi yang lebih baru. Selamat tinggal, Monster Hunter Online!

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…