Syuting The Last of Us Part II Rampung

Reading time:
April 18, 2019

Video game di era modern saat ini memang tidak lagi sama dengan apa yang kita nikmati puluhan tahun yang lalu. Performa yang semakin kuat kini memungkinkan developer dan publisher untuk memperlakukannya lebih daripada sekedar media untuk “bersenang-senang”. Ia juga bisa diracik menjadi media cerita dengan kemampuan untuk menggugah perasaan, tentu saja, dibarengi dengan gameplay yang seru dan menegangkan. Oleh karena itu, proses mo-cap untuk mencapai presentasi lebih realistis dibutuhkan. Proses yang akhirnya rampung untuk game terbaru yang tengah diracik oleh Naughty Dog saat ini.

Setelah melewati proses pengembangan yang panjang, Naughty Dog setidaknya sudah merampungkan satu bagian paling penting dari game terbaru mereka – The Last of Us Part II. Via Twitter resminya, Neil Druckmann – otak di balik seri ini memastikan bahwa proses syuting mo-cap untuk game ini akhirnya rampung. Hal tersebut ia sampaikan sembari memuat sebuah foto script yang bertuliskan “The End”, setelah potongan cerita yang bergerak ke layar hitam. Cory Barlog – developer God of War juga ikut mengucapkan selamat untuk milestone yang super penting ini.

Yang lebih menarik, memotret dan mengkonfirmasikan proses mo-cap terakhir adalah “rutinitas” Neil Druckmann yang sudah ia lakukan sejak era The Last of Us pertama dan Uncharted 4 yang lalu. Foto-foto ini biasanya dibagikan dengan jangka waktu hanya beberapa bulan sebelum rilis resmi game terkait dilakukan. Biasanya terjadi antara 6-7 bulan. Tidak heran jika spekulasi bahwa The Last of Us Part II akan jadi rilis “kejutan” Sony untuk Playstation 4 sebelum tahun 2019 berakhir justru semakin menguat dengan foto baru Neil ini.

Sony dan Naughty Dog sendiri masih belum angkat bicara kira-kira kapan The Last of Us Part II akan tersedia, eksklusif untuk Playstation 4. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang sudah tidak sabar lagi mencicipi game yang satu ini?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

April 20, 2021 - 0

Review Outriders: Loot-Shooter Memuaskan!

Tidak mudah dikembangkan, jarang memuaskan, dan akan ikut tewas bersama…
April 7, 2021 - 0

Preview Outriders: Ternyata Lumayan Seru!

Ada banyak kasus dimana versi demo yang dikeluarkan oleh developer…
April 6, 2021 - 0

Preview NieR Replicant™ ver.1.22474487139… : Masa Lalu yang Baru!

Datang karena desain karakter yang sensual dan bertahan karena daya…
April 5, 2021 - 0

Review It Takes Two: Butuh Dua untuk Mencinta!

Berapa banyak dari Anda yang sempat mendengar nama Josef Fares…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…