Elden Ring Usung Gaya Bercerita ala Dark Souls

Reading time:
June 19, 2019

Siapa yang memahami cerita yang sesungguhnya dari Dark Souls – franchise super populer dari From Software dan Bandai Namco tersebut? Ada banyak teori mengemuka memang, namun sang otak – Hidetaka Miyazaki tidak pernah berbicara lugas untuk mengkonfirmasikan apapun. Cukup untuk membuat mereka sempat menyelenggarakan kontes berhadiah USD 10.000 bagi siapapun yang bisa menjelaskan plot Dark Souls sebaik mungkin. Sementara untuk Sekiro, mereka membawa pendekatan yang lebih eksplisit dengan ekstra cut-scene dan dialog untuk menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Lantas, bagaimana dengan proyek mereka selanjutnya – Elden Ring?

Seperti yang kita tahu, Elden Ring juga dibangun dengan menggunakan mythos yang ditulis oleh George R.R. Martin di dalamnya. Dalam wawancara terbarunya dengan IGN, Miyazaki mengkonfirmasikan bahwa gaya bercerita Elden Ring akan serupa dengan Dark Souls, dalam format yang implisit. Untuk Anda yang tidak familiar, ini berarti cerita dan lore dunianya akan disebar lewat deskripsi item hingga musuh. Karena tidak ada karakter yang spesifik, Miyazaki juga menyebut bahwa fokus cerita akan lebih mengarah pada setting dunianya itu sendiri daripada “kisah kepahlawanan” karakter yang Anda gunakan.

Gaya bercerita Elden Ring dipastikan implisit mengikuti gaya Dark Sousl.

Baik Bandai Namco dan From Software sendiri masih belum mengkonfirmasikan tanggal rilis pasti untuk Elden Ring. Namun ia dipastikan akan meluncur untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC. Bagaimana dengan Anda? Lebih suka gaya bercerita Miyazaki di Souls Series atau Sekiro?

Source: IGN

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…