Final Fantasy VII Remake Akan Tambahkan Materia Baru

Reading time:
June 24, 2019

Materia adalah bagian yang tidak terpisahkan dari Final Fantasy VII. Tidak seaneh sistem Junction di Final Fantasy VIII memang, namun sistem equipment yang memungkinkan gamer untuk mengakses beragam kemampuan baru, mendapatkan buff di sisi status, dan butuh proses bongkar-pasang untuk menentukan karakter terbaik mana yang menggunakannya ini memang jadi lapisan strategi yang mendefinisikan seri klasik ini. Sudah bisa diprediksi, materia akan kembali di Final Fantasy VII Remake. Hanya saja, tidak semuanya.

Dalam wawancara terbaru Tetsuya Nomura dengan majalah gaming Jepang – Famitsu, konfirmasi soal eksistensi Materia untuk FF VII Remake seolah dipertegas setelah trailer E3 2019 kemarin yang memang memperlihatkan elemen tersebut. Untuk beradaptasi dengan sistem gameplay baru FF VII Remake yang lebih punya cita rasa action, Nomura menyebut bahwa ada beberapa Materia baru yang akan ditambahkan di sini sekaligus beberapa Materia “lawas” yang harus dibuang karenanya. Sayangnya, ia tidak berbagi Materia apa saja yang ia maksud. Satu yang pasti, Materia apapun yang Anda gunakan kini akan terlihat terpasang secara visual di equipment yang Anda gunakan.

Untuk beradaptasi dengan sistem gameplay barunya, Nomura memastikan akan ada Materia baru ditambahkan dan Materia lama dibuang di FF VII Remake.

Final Fantasy VII Remake sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 3 Maret 2020 mendatang untuk Playstation 4. Bagaimana dengan Anda sendiri? Materia seperti apa yang Anda harapkan tetap kembali di seri Remake ini? Please don’t get rid of the Summons!

Source: Twinfinite

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…