Kojima: Death Stranding Adalah Genre Baru

Reading time:
June 6, 2019
death stranding1

Apa yang kita ketahui soal Death Stranding saat ini? Setidaknya, tanggal rilis. Setelah sempat diperkirakan baru akan rilis beberapa tahun ke depan, terutama karena sosok Kojima yang terkenal “memakan waktu” untuk mewujudkan visinya, Death Stranding tiba-tiba dikonfirmasikan akan dirilis di tahun 2019 ini juga. Pengumuman tersebut dilemparkan Kojima beserta dengan sebuah video gameplay baru berdurasi 8 menit yang memberikan intipan beberapa mekanik dan sisi cerita yang baru, namun di sisi lain, tetap menyimpan banyak misteri. Kita sudah melihat sisi aksi dan stealth yang dilakukan oleh sang karakter utama – Sam di sini. Namun apa sebenarnya itu Death Stranding?

Dalam kicauan terbarunya via Twitter, Kojima menegaskan bahwa Death Stranding adalah sebuah game yang akan mengusung genre baru di dalamnya. Kojima menyebut bahwa terlepas dari apa yang ia pertontonkan di trailer terakhir, Death Stranding bukanlah game stealth! Ia juga menolak untuk menyederhanakannya sebagai game FPS atau shooting juga. Kojima menyebut bahwa konsep utama Death Stranding adalah koneksi (strand). Oleh karena itu, dengan sistem baru yang ia usung, ia menyebut Death Stranding adalah sebuah game action game/strand game (social strand system). Semua sisi, baik cerita dan gameplay, akan terikat pada sistem ini.

Dengan masih banyak misteri yang mengitarinya, Death Stranding akan dilepas pada tanggal 8 November 2019 mendatang untuk Playstation 4. Belum ada kepastian apakah Kojima akan memperlihatkan sesuatu yang baru dalam proses penantian menuju tanggal rilis ini. Bagaimana menurut Anda?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…