Miyazaki Pastikan Elden Ring Tetap Game Sulit!

Reading time:
June 10, 2019
elden ring2

Kolaborasi dengan George R.R. Martin yang terkonfirmasi, From Software dan Bandai Namco akhirnya secara resmi memperkenalkan Elden Ring kepada dunia. Ia memang masih belum memperlihatkan gameplay atau kualitas visualisasi seperti apa yang akan ia usung, namun Elden Ring sudah membangun atmosfer yang tepat lewat teaser perdana yang mengagumkan. Ketika setidaknya sudah mengetahui basis dunianya yang memang menjadikan item bernama “Elden Rign” yang pecah berkeping sebagai fokus. Lewat wawancara terbarunya dengan Xbox Wire, Miyazaki berbicara lebih banyak terkait game ini.

Miyazaki menyebut bahwa proses pengembangan Elden Ring sudah dibangun setelah DLC terakhir Dark Souls diracik. Ia dikembangkan bersama dengan Sekiro, namun ditangani oleh co-director yang berbeda. Dengan Elden Ring, ia ingin membangun sebuah dunia fantasi yang tidak bisa disediakan oleh Dark Souls sebelumnya. From Software mendatangi sosok George R.R. Martin yang disebut Miyazaki secara mengejutkan, setuju untuk bekerja sama dengan mereka. Martin kemudian bertanggung jawab untuk menuliskan mythos dari dunia Elden Ring yang kemudian dijadikan From Software, untuk membangun dunia game ini.

elden ring3
Dalam wawancara terbarunya, Miyazaki memastikan Elden Ring tetap akan memuat tingkat kesulitan tinggi khas From Software selama ini.

Berbicara soal tingkat kesulitan, Miyazaki secara terbuka mengkonfirmasikan bahwa Elden Ring tetap akan menjadi game super menantang seperti yang melekat dengan nama From Software selama ini. Ia juga akan terasa “Lebih Dark Souls” daripada Sekiro. Jika Sekiro, disebut Miyazaki, lebih menitikberatkan pada sisi aksi, Elden Ring akan lebih berfokus pada elemen RPG-nya. Fitur kustomisasi karakter kembali dengan variasi senjata, magic, dan cara untuk menundukkan musuh yang lebih bervariasi. Ia akan mengakomodasi gaya bermain berbeda-beda dalam dunia terluas yang pernah diracik From Software saat ini. Miyazaki bahkan menyebutnya sebagai game “open-world”.

Elden Ring sendiri rencananya akan dirilis untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC, namun masih tanpa tanggal rilis pasti. Bagaimana dengan Anda sendiri? Tergoda dengan judul ini?

Source: Xbox Wire

Load Comments

PC Games

May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…
May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…

PlayStation

June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…
June 8, 2021 - 0

Preview Guilty Gear Strive: LET’S ROCK!

Nama besar Arc System Works sebagai salah satu developer game…
May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…