Asal Muasal Karakter di Cyberpunk 2077 Juga Pengaruhi Gameplay

Reading time:
July 16, 2019
cyberpunk 2077

Berusaha untuk mensimulasikan “bermain peran” sebaik mungkin, yang di game tabletop lawas seperti D&D misalnya, sangat ditentukan oleh kreativitas sang Dungeon Master untuk mengantisipasi gerak setiap player dan beradaptasi dengannya. Format seperti ini tentu tidak mudah diterjemahkan ke dalam video game, dimana ia tidak bisa berakhir sedinamis dan seadaptif sebuah game tabletop. Namun bukan berarti tidak ada usaha untuk mereplika sensasi role-playing sebaik mungkin. Salah satunya juga gencar didorong oleh CD Projekt Red dengan game action RPG open-worldnya yang begitu dinanti – Cyberpunk 2077.

Dalam tweet resminya, sang Quest Director – Mateusz Tomaszkiewicz menyediakan waktu ekstra untuk membahas dua mekanik yang akan diusung CP 2077 – Skills & Lifepaths. Skills memberikan banyak cabang kemampuan baru untuk diakses gamer, yang di beberapa kondisi tentu akan membuka alternatif solusi pada masalah yang ada. Sementara Lifepaths – merupakan origin / asal muasal yang harus Anda pilih ketika Anda memulai Cyberpunk 2077 untuk pertama kalinya. Dari mana asal muasal karakter Anda akan menentukan interaksi yang Anda dapatkan di dalam gameplay.

Akan ada tiga buah Lifepaths yang bisa Anda pilih nanti: Street Kid, Corpo, dan Nomad. Anda yang memilih Lifepaths sebagai “Street Kid” misalnya akan punya kemudahan untuk berbicara dan menggali informasi dari beragam gang yang menempati Cyberpunk 2077. Sementara Anda yang memilih Corpo alias Corporate, akan punya interaksi sosial lebih baik dengan para anggota Corporations, mengingat Anda mengerti dan memahami bagaimana cara mereka berpikir dan bekerja. Tomaszkiewicz menyebut bahwa gamer tentu butuh menamatkan game in setidaknya tiga kali untuk merasakan sendiri perbedaan setiap Lifepaths yang ada.

Cyberpunk 2077 sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 16 April 2020 mendatang untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC. Sudah menentukan hendak memilih Lifepath yang mana?

Load Comments

PC Games

February 6, 2024 - 0

Menjajal Honkai Star Rail 2.0: Selamat Datang di Penacony, Semoga Mimpi Indah! 

Honkai Star Rail akhirnya memasuki versi 2.0 dengan memperkenalkan dunia…
December 14, 2023 - 0

Menjajal Prince of Persia – The Lost Crown: Kini Jadi Metroidvania!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh 5 jam pertama Prince of…
December 13, 2023 - 0

JagatPlay: Menikmati Festival Kenangan Teyvat Genshin Impact di Jakarta!

Seperti apa keseruan yang ditawarkan oleh event Festival Kenangan Teyvat…
December 7, 2023 - 0

Preview Zenless Zone Zero (ZZZ) Closed Beta 2: HoYoVerse Naik Level!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh masa closed beta 2 Zenless…

PlayStation

April 11, 2024 - 0

Review Dragon’s Dogma 2: RPG Tiada Dua!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Dragon’s Dogma 2? Mengapa kami…
March 27, 2024 - 0

Menjajal DEMO Stellar Blade: Sangat Berbudaya!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh demo Stellar Blade ini? Mengapa…
March 22, 2024 - 0

Review Rise of the Ronin: Jepang Membara di Pedang Pengembara!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Rise of the Ronin ini?…
March 21, 2024 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yosuke Hayashi dan Fumihiko Yasuda (Rise of the Ronin)!

Kami sempat berbincang-bincang dengan Yosuke Hayashi dan Fumihiko Yasuda terkait…

Nintendo

July 28, 2023 - 0

Review Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Tak Sesempurna yang Dibicarakan!

Mengapa kami menyebutnya sebagai game yang tak sesempurna yang dibicarakan…
May 19, 2023 - 0

Preview Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Kian Menggila dengan Logika!

Apa yang ditawarkan oleh Legend of Zelda: Tears of the…
November 2, 2022 - 0

Review Bayonetta 3: Tak Cukup Satu Tante!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bayonetta 3? Mengapa kami menyebutnya…
September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…