Tak Semua NPC Bisa Dibunuh di Cyberpunk 2077

Reading time:
July 15, 2019
cyberpunk 2077 e3 2019 cinematic1

Ada banyak game RPG saat ini yang lewat perkembangan teknologi yang kian mutakhir, mulai memungkinkan Anda untuk merasakan sensasi bermain peran yang lebih natural. Di beberapa game, fitur ini diimplementasikan begitu sempurnanya hingga Anda bahkan bebas mengambil tindakan apapun sembari harus berhadapan dengan konsekuensi yang ada. Sementara di sisi lain, kebebasan tersebut ditawarkan namun berada dalam kapasitas yang terbatas. Sebagai game terbaru mereka, CD Projekt Red ternyata akan memungkinkan Anda untuk membunuh NPC, tidak seperti The Witcher 3. Namun tentu saja, tidak kesemuanya.

Berdasarkan jawaban sosial media salah satu user Reddit yang cukup beruntung untuk dibalas, kita setidaknya sudah memahami kira-kira batasan seperti apa yang akan diusung Cyberpunk 2077. Sekaligus muncul sebagai konfirmasi bahwa Anda akan bisa menyerang dan menyakiti NPC yang Anda temui sepanjang jalan, CD Projekt Red hanya memastikan dua jenis NPC saja yang “aman”.

cyberpunk 2077 npc
Cyberpunk 2077 memastikan bahwa Anda bisa “menyerang” NPC, namun tidak NPC anak-anak dan NPC yang punya peran penting dalam cerita.

Anda tidak akan bisa menyakiti NPC anak-anak dan NPC yang memiliki peran penting dalam cerita. Sayangnya, tidak dijelaskan kira-kira “perlakuan” seperti apa yang digunakan untuk memotret kekebalan tersebut. Apakah sekedar membuat mereka tidak bisa disakiti atau menggunakan sistem Game Over seperti beberapa game yang lain.

CD Projekt Red sendiri berencana untuk melepas gameplay terbaru Cyberpunk 2077 di ajang PAX West 2019 yang akan diadakan di akhir Agustus 2019. Sementara game penuhnya sendiri baru akan dirilis pada tanggal 16 April 2020 mendatang untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC.  Siap “menggila” bersama dengan para NPC di CP 2077?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…