Arc System Works: Guilty Gear 2020 Akan “Baru”

Reading time:
August 12, 2019
guilty gear 20201 1

Terlihat memesona, ini mungkin reaksi pertama sebagian besar gamer ketika melihat teaser perdana proyek Guilty Gear terbaru untuk 2020 mendatang. Teaser perdana yang dilepas Arc System Works di ajang EVO 2019 kemarin ini memang tidak memperlihatkan banyak detail di sisi gameplay, namun kita bisa melihat peningkatan yang cukup signifikan di sisi visual, terutama model karakter dan efek serangan yang diperlihatkan sekelibat. Lantas, apa yang sebenarnya bisa diantisipasi di seri yang bahkan belum punya nama resmi ini? Sang developer – Daisuke Ishiwatari menyebut bahwa ia akan benar-benar “baru”.

Dalam pernyataan resmi yang ia lontarkan via akun Twitter resmi Arc System Works, Ishiwatari membicarakan apa yang hendak ia lakukan dengan seri Guilty Gear 2020 ini. Satu yang pasti, ia ingin seri ini menjadi seri yang menarik untuk tidak hanya gamer veteran Guilty Gear saja, tetapi juga gamer pendatang baru.

Tidak hanya itu saja, ia memastikan bahwa seri ini tidak akan tampil sebagai “Evolusi” atau “Kembali ke Akar”, atau sekedar penambahan atau pengurangan dari elemen yang sempat ditawarkan sebelumnya. Guilty Gear 2020 ia sebut, akan menjadi Guilty Gear yang baru. Dimana mereka memotong beragam elemen yang mendefiniskan franchise ini dan berusaha membangunnya kembali. Ishawatari bahkan menyebut game ini sebagai proyek yang “menyerang” genre game fighting secara frontal, yang notabene menjadi tantangan beresiko tinggi bagi mereka.

Sayangnya, Ishiwatari sendiri belum berbicara banyak soal perubahan signifikan seperti apa yang hendak mereka suntikkan untuk Guilty Gear 2020 ini. Game ini sendiri masih belum memiliki tanggal rilis pasti, namun dipastikan akan menuju Playstation 4 sebagai platform rilis. Bagaimana dengan Anda? Apakah kalimat dari Ishiwatari ini membuat Anda semakin tertarik atau justru, semakin ragu dengan Guilty Gear 2020 ini?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…