CD Projekt Red Resmi Adopsi Model Dual-Franchise

Reading time:
August 30, 2019
the witcher 3 600x375 600x375

Mana yang lebih penting, kuantitas atau kualitas? Jika berbicara soal proses pengembangan video game, keduanya memang tumbuh menjadi strategi yang ditempuh. Bahwa tidak selalu soal jumlah, tidak sedikit developer yang hanya menelurkan beberapa judul game saja namun mendulang kesuksesan besar dari setiap produk yang mereka rilis. Tidak percaya? Lihat saja bagaimana Rockstar dan Blizzard selama ini bekerja. Di antara jajaran developer-developer seperti ini, CD Projekt Red juga sepertinya akan mengusung strategi yang sama. Dalam laporan finansial mereka yang teranyar, mereka resmi mengadopsi sistem Dual-Franchise: The Witcher dan Cyberpunk itu sendiri.

Dalam laporan finansial mereka yang berujung positif, terutama didukung oleh penjualan fantastis The Witcher 3 yang berhasil mencetak angka tengah tahun pertama 2019 yang lebih tinggi daripada 2018 kemarin, CD Projekt Red juga memastikan model dual-franchise yang kini akan menjadi identitas mereka. Bahwa dua judul utama yang akan terus mereka eksplorasi akan berkutat pada nama The Witcher dan Cyberpunk itu sendiri. Model seperti ini mereka sebut lebih efektif untuk optimalisasi proses pengembangan, mengecilkan faktor resiko, dan mempermudah mencari talenta untuk memenuhinya.

cyberpunk 2077
CD Projekt Red resmi mengidentifikasikan diri mereka sebagai developer dual-franchise yang akan berfokus pada nama Witcher dan Cyberpunk.

Di kesempatan yang sama, CD Projekt Red juga menegaskan komitmen mereka untuk terus mempertahankan dan mengeksplorasi lebih jauh game kartu mereka – Gwent. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang lega dengan keputusan CDPR untuk mengadopsi model seperti ini?

Source: Twinfinite

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…