Kojima Akui Masih Berjuang Tepati Tanggal Rilis Death Stranding

Reading time:
August 1, 2019
death stranding

November 2019, gamer mana yang mengira bahwa sebuah game racikan Hideo Kojima ternyata akan berakhir dirilis “secepat” itu. Bahwa dengan budget besar, apalagi dengan keterlibatan beberapa aktor Hollywood ternama, dilengkapi dengan ide-ide gila Kojima, Death Stranding justru sempat dispekulasikan akan berakhir menjadi game Sony di generasi selanjutnya. Tetapi pada akhirnya, tanggal rilis sudah ditentukan, dan kini seorang Kojima punya target pasti yang harus ia kejar. Perjuangan yang sepertinya masih terus dikobarkan.

Hal inilah yang diungkapkan Hideo Kojima dalam tweet resmi terbarunya. Kojma mengaku bahwa studionya saat ini – Kojima Productions merupakan studio indie yang masih terhitung kecil. Walaupun demikian, ia tetap berusaha untuk memastikan bahwa Death Stranding akan bisa dirilis di tanggal yang sudah ditentukan sebelumnya – 8 November 2019 nanti.

Kojima mengaku saat ini mereka masih berada dalam fase “Crunch” – dimana para pekerja biasanya bekerja mati-matian untuk memenuhi tenggat waktu yang ada. Sayangnya, tidak diberikan detail seberapa parah crunch yang harus mereka lakukan saat ini.

Death Stranding sendiri masih menyisakan begitu banyak misteri, terutama di sisi cerita dan gameplay terlepas dari waktu rilis yang kian dekat. Game racikan Decima Engine ini sendiri akan dilepas untuk Playstation 4. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda optimis atau pesimis dengan game yang satu ini?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…