Sistem RPG di Yakuza 7 Akan “Hidup”

Reading time:
September 2, 2019

Kejutan, tidak ada lagi reaksi yang lebih tepat untuk menjelaskan apa yang ditawarkan SEGA dan Ryu Ga Gotoku di seri terbaru Yakuza yang di pasar barat akan mengusung nama “Yakuza: Like A Dragon”. Kita tidak sekedar bicara soal konfirmasi karakter protagonis utama dan setting baru di luar Kamurocho saja, tetapi juga sistem permainan yang kini berubah menjadi turn-based JRPG. Mengamini “lelucon” mereka di April Mop kemarin, ini berarti Anda akan menyerang bergantian, menghadapi setiap ancaman yang ada. Namun detail terbaru memastikan bahwa ia tidak akan bersifat seperti JRPG kebanyakan.

Salah satu yang menjadi highlight adalah fakta bahwa sistem pertarungan di Yakuza 7 tidak akan mengusung dunia yang statis. Bahwa tidak seperti kebanyakan game JRPG dimana saat bertarung, dunia dan waktu seolah berhenti, dunia di Yakuza 7 akan terus bergerak dan akan mempengaruhi jalannya pertarungan. Ryu Ga Gotoku menyebut sistem sini sebagai “Live Command RPG Battle”.

Berbeda dengan kebanyakan game JRPG dimana dunia dan waktu seolah berhenti saat masuk layar pertarungan, Yakuza 7 akan tetap membuat dunia dan waktu bergerak. Anda bahkan bisa menggunakannya untuk keuntungan strategis tertentu.

Bersifat dinamis, pergerakan akan secara konsisten akan terjadi saat pertarungan terjadi dan bisa Anda gunakan untuk keuntungan strategis tertentu. Pertarungan dimulai tanpa waktu loading dan Anda akan memulainya di mana Anda bertemu dengan musuh. Jika Anda berada di dekat objek tertentu, Anda bisa menggunakannya seabgai senjata. Jika musuh yang bergerak berakhir berkelompok, serangan Anda bisa mengenai mereka semua. Musuh juga bisa menginterupsi gerak Anda jika Anda misalnya, berusaha belari dan menyerang musuh yang posisinya jauh. Kerennya lagi? Mobil akan tetap hilir mudik saat pertarungan dan bisa Anda gunakan untuk menghasilkan damage besar.

Yakuza 7 sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 16 Januari 2020 mendatang di pasar Jepang, untuk Playstation 4. Konfirmasi versi barat sudah meluncur dan akan dilepas di tahun yang sama, namun masih tanpa tanggal pasti. Sistem pertarungan ini terdengar menarik untuk Anda?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…
April 22, 2021 - 0

Review NieR Replicant™ ver.1.22474487139… : Cerita Indah Penuh Derita!

Dengan popularitas yang ia raih, hampir sebagian besar gamer memang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…