Aksi Anda di Death Stranding Juga Akan Pengaruhi NPC

Reading time:
October 7, 2019

Apa yang sebenarnya ditawarkan Hideo Kojima di Death Stranding? Gambaran gameplay yang bisa Anda dapatkan memang sudah dijelaskan lewat begitu banyak potongan video dan gameplay yang ia bagi di TGS 2019 yang lalu. Walaupun demikian, masih ada begitu banyak misteri yang mengitari judul yang waktu rilisnya, tinggal menghitung bulan ini. Bersama dengan kunjungan Hideo Kojima ke beberapa lokasi mengikuti waktu rilis yang semakin dekat, beberapa detail terbaru juga mengemuka. Salah satunya datang dari sesi Public Talk-nya di acara Garage Museum of Modern Art di Moscow beberapa hari yang lalu. Ia berbicara soal aksi gamer dan pengaruhnya pada NPC.

Bahwa di beberapa skenario, aksi yang Anda pilih bisa berpengaruh pada NPC yang Anda temui. Ia memberi contoh salah satu misi sampingan yang akan Anda temui nantinya, dimana Anda akan diminta untuk mengirimkan paket obat untuk orang sakit yang tinggal di bawah tanah. Begitu misi ini selesai, langkah selanjutnya akan bergantung pada kebebasan gamer.

Kojima memastikan bahwa keputusan dan aksi Anda juga akan berpengaruh pada nasib NPC yang Anda temui.

Gamer bisa memilih untuk terus mengunjunginya secara rutin dan mengirimkan obat dan menjaganya tetap hidup. Namun dengan semakin jauhnya perjalanan Anda dari lokasi dimana ia tinggal, Anda juga mungkin akan melupakannya. Begitu stock obatnya habis, kesehatannya akan menurun, dan ia bisa berujung tewas. Konsep koneksi inilah yang juga hendak ditawarkan Kojima.

Death Stranding sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 8 November 2019 mendatang untuk Playstation 4. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang menantikan game ini?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…