Ala Persona, Yakuza 7 Perkenalkan Sistem “Bonds”

Reading time:
October 18, 2019
yakuza 7 bonds

Mengejutkan tetapi juga menarik di saat yang sama, arah “gila” yang hendak didorong studio Ryu Ga Gotoku dengan seri Yakuza 7 yang juga dikenal sebagai Yakuza: Like a Dragon di pasar barat ini memang pantas untuk dinantikan. Bagaimana tidak? Kita bicara soal sebuah franchise berusia tua yang selama ini dikenal sebagai game action dengan dunia semi open-world yang tiba-tiba mengubah dirinya menjadi game JRPG. Tidak sekedar “meminjam” beberapa elemen yang melekat pada genre yang satu ini, tetapi secara signifikan mengubah bentuk permainan yang kini bahkan mengusung sistem pertempuran dengan sistem command dan kelas. Yakuza 7 juga memperkenalkan sistem baru lainnya yang mereka sebut sebagai Bonds.

Seperti sistem kedekatan yang ditawarkan Atlus di Persona, Yakuza 7 juga akan membungkus hubungan persahabatan antara Anda dan companion dengan sebuah sistem bernama “Bonds”. Semakin dekat Anda dengan mereka, semakin banyak pula aksi yang bisa mereka lakukan, dari mengganti Jobs, mengeksekusi serangan lebih kuat, hingga menghadirkan serangan tambahan setelah Anda menyerang.

yakuza 7 bonds1
Mirip dengan Persona, hubungan kedekatan Anda dengan karakter companion di Yakuza 7 juga akan mempengaruhi akses serangan spesial dan cerita sampingan.

Anda bisa memperkuat Bonds ini dengan melakukan aktivitas dan misi sampingan bersama-sama. Ryu Ga Gotoku menyebutnya sebagai salah satu kunci untuk menundukkan ragam pertarungan sulit yang akan Anda hadapi. Bonds tentu saja, juga akan membuka misi sampingan yang akan membantu Anda menyelami lebih dalam latar belakang kisah dari masing-masing karakter companion.

Yakuza 7 sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 16 Januari 2020 di pasar Jepang, via Playstation 4. Versi barat sendiri sudah dikonfirmasikan dan akan meluncur di tahun 2020 juga, namun masih tanpa tanggal rilis pasti. Tertarik dengan seri yang satu ini?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…