Monster Hunter World Tembus 14 Juta Kopi

Reading time:
October 8, 2019
MH World Iceborne

Keputusan beresiko yang terbayar manis, tidak ada lagi kalimat yang lebih tepat untuk menjelaskan apa yang berhasil dicapai Capcom dengan Monster Hunter: World. Mengembalikan franchise ini dari pasar handheld ke pasar konsol dan PC yang notabene memiliki performa yang lebih kuat memang menawarkan potensi untuk sebuah game dengan pendekatan visualisasi yang lebih modern. Namun di sisi lain, tidak ada yang menjamin bahwa para fans yang sudah menikmatinya di perangkat handheld akan hijrah dan bisa menikmatinya. Ada pula ketakutan bahwa kompleksitas dan tingkat kesulitan yang ia tawarkan juga gagal menarik gamer pendatang baru. Namun dengan data penjualan yang terus ia telurkan, Capcom berhasil menghapus semua rasa pesimis tersebut.

Membuat banyak gamer jatuh hati, fans lawas ataupun pendatang baru, di beberapa awal bulan rilisnya yang juga tercermin lewat angka penjualan yang fantastis, Capcom terus melakukan pekerjaan yang baik dengan Monster Hunter World. Dengan expansion pack terbaru – Iceborne yang berhasil mencatatkan angka penjualan hingga 2,5 juta kopi sejak beberapa hari dirilis, Monster Hunter World kini berhasil menyentuh 14 juta kopi lintas platform! Sebuah angka yang tentu saja fantastis.

MH world iceborne 600x338
Bersama dengan rilis Iceborne bulan lalu, keseluruhan penjualan MH World lintas platform kini menyentuh angka 14 juta kopi!

Dengan Iceborne yang baru akan meluncur awal tahun depan untuk PC, bukan tidak mungkin bahwa angka penjualan ini akan semakin meninggi alih-alih mereda. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang tengah menikmati Iceborne saat berita ini ditulis?

Load Comments

PC Games

June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…

PlayStation

June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…
June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…
June 8, 2021 - 0

Preview Guilty Gear Strive: LET’S ROCK!

Nama besar Arc System Works sebagai salah satu developer game…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…