Kasus Breakpoint, Internal Ubisoft Dikabarkan Langsung “Berbenah”

Reading time:
November 1, 2019
ghost recon breakpoint11

Seperti kehilangan arah atas nama berusaha mendorong strategi yang mampu mencetak lebih banyak pundi uang di masa depan, ini mungkin kalimat yang lebih tepat untuk menjelaskan strategi yang diambil Ubisoft untuk Ghost Recon: Breakpoint. Sayangnya, strategi ini diambil ketika pasar tengah jenuh, apalagi melihat sisi desain gameplay Breakpoint yang sepertinya mencederai identitas Ghost Recon, apalagi dengan segudang masalah teknis yang terjadi. Berita baiknya? Sebagai salah satu developer / publisher  yang selalu terbuka menerima kritik dan tidak takut berubah, kasus Breakpoint ini kabarnya langsung membuat Ubisoft berbenah.

Informasi inilah yang dibagi oleh wartawan gaming investigatif ternama dari Kotaku – Jason Schereier dalam podcast terbaru mereka – Kotaku Splitscreen. Schereier mengaku mendengar berita orang dalam bahwa Ubisoft langsung mengubah strategi pengembangan game mereka setelah kasus Breakpoint bulan lalu. Tim internal Ubisoft yang berusaha mengajukan proposal game terbaru kini lebih didorong untuk mengembangkan ide dan identitas game yang unik dan berbeda di pasaran. Atau setidaknya memiliki aspek yang berbeda dari yang lain. Schereier menyebut bahwa atmosfer kerja di Ubisoft saat ini bisa disebut “gila”.

ac 3 remastered1
Tim internal Ubisoft sekarang didorong untuk mengembangkan game dengan “identitas” atau aspek unik di dalamnya setelah kasus Breakpoint.

Seperti yang kita tahu, Ubisoft sendiri memutuskan untuk menunda setidaknya 3 buah game AAA mereka ke tanggal rilis yang belum ditentukan setelah apa yang terjadi dengan Breakpoint. Bagaimana menurut Anda? Apakah strategi “game unik” ini akan mampu melambungkan kembali nama Ubisoft di masa depan?

Source: Kotaku Splitscreen

Load Comments

PC Games

June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…

PlayStation

June 21, 2021 - 0

Review Guilty Gear Strive: Wangi Kemenangan!

Sepak terjang Arc System Works di genre game fighting memang…
June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…
June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…