Veteran Kojima Productions – Kenichiro Imaizumi Hengkang

Reading time:
November 28, 2019

Ikut hengkang dan mengikuti langkah Hideo Kojima selanjutnya, fakta bahwa setengah tim developer Death Stranding merupakan mantan karyawan Konami tentu saja jadi pemandangan yang menarik untuk dibicarakan. Tersebar di beragam sektor dan keahlian, proses hengkang ini juga melibatkan beberapa orang penting yang sempat mengepalai proses pengembangan beberapa seri Metal Gear Solid di masa lalu. Orang-orang seperti Yoji Shinkawa misalnya sudah bekerjasama dengan Hideo Kojima untuk waktu yang sangat lama. Namun gamer sering lupa bahwa ada satu sosok lain yang tidak kalah penting. Benar sekali, kita bicara soal Kenichiro Imaizumi yang secara mengejutkan dilaporkan hengkang dari Kojima Productions.

Untuk Anda yang tidak terlalu familiar, Ken Imaizumi sudah ikut mengerjakan Metal Gear Solid bersama Hideo Kojima selama setidaknya 20 tahun terakhir. Ia ikut mengerjakan MGS 2: Sons of Liberty, dan merupakan producer untuk MGS 3: Snake Eater, MGS 4: Guns of the Patriots, Metal Gear Rising: Revengeance, MGS V: Ground Zeroes, MGS V: The Phantom Pain, dan tentu saja – Death Stranding. Imaizumi yang notabene merupakan salah satu pencetus Kojima Productions, dikabarkan hengkang setelah perseteruan melawan director Kojima Productions yang lain. Tidak ada detail soal perseteruan seperti apa yang terjadi, soal apa, dan dengan director yang mana.

Salah satu pencetus Kojima Productions dan juga veteran MGS selama 20 tahun – Kenichiro Imaizumi kabarnya hengkang dari Kojima Productions.

Kojima Productions dan Hideo Kojima sendiri masih belum mengeluarkan pernyataan resmi apapun terkait hengkangnya Imaizumi ini. Apakah kepergiannya akan mempengaruhi proyek Kojima Productions di masa depan? Kita tunggu saja.

Source: VGC

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…