Review Need for Speed Heat: Tanpa Omong Kosong!

Reading time:
November 21, 2019

Seperti kehilangan identitas dan semangatnya, Anda yang sempat mencintai seri Need for Speed di masa lalu tentu tidak melihat impresi yang satu ini terlalu berlebihan untuk menjelaskan apa yang terjadi selama beberapa seri terakhir. Dari sebuah game racing di masa lalu yang punya nama besar dengan asosiasi yang begitu kuat pada kualitas, menjadi seri game racing arcade yang seolah didesain untuk sekedar menambah pundi-pundi uang sang publisher – EA. Ragam kebijakan tidak populer dari keputusan untuk menghadirkan konsep always-online yang tidak berkontribusi banyak pada pengalaman yang ada hingga microtransactions gila uang yang diimplementasikan layaknya game mobile terjadi di seri-seri lampau. Berita baiknya? Semua dosa tersebut setidaknya, terobati di seri terbaru – Need for Speed Heat.

Anda yang sudah sempat membaca artikel preview kami sepertinya sudah sedikit memahami apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Need for Speed Heat yang satu ini. Kami sendiri tidak ragu memuji sisi presentasinya yang memesona, dimana ada kesan super dramatis saat mengelilingi Palm City, terutama ketika hujan baru mereda dan panas matahari yang muncul terpantul di kilap mobil Anda. Susunan dan struktur progress dan misi yang menarik juga dibangun di atas proses kejar-kejaran super intens melawan polisi yang kini jauh lebih brutal daripada yang Anda bayangkan sebelumnya. Harus diakui, ia meninggalkan impresi yang begitu positif.

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Need for Speed Heat ini? Mengapa kami menyebutnya sebagai pengalaman balap tanpa omong kosong? Review ini akan membahasnya lebih dalam untuk Anda.

Plot

Tenang saja, game ini masih “menyediakan alasan” mengapa Anda harus repot-repot memacu kendaraan.

Apakah sebuah plot layaknya film Hollywood adalah sesuatu yang dibutuhkan oleh sebuah game racing? Anda yang menentukan. Namun bagi Ghost Games dan EA, pondasi ini setidaknya dibutuhkan untuk menjelaskan motivasi mengapa Anda mati-matian memacu kendaraan Anda di jalan.

Selamat datang di Palm City, dimana balapan merupakan “nyawa” dari kota itu sendiri. Anda berperan sebagai karakter racikan Anda sendiri yang pada awalnya, sekedar tertarik untuk menguji nyali di Speedhunter Showdown. Ambisi ini membawa Anda bertemu dengan Lucas Rivera – seorang mantan pembalap sekaligus pemilik bengkel super besar di dalam kota yang tidak ragu untuk merekomendasikan Anda beberapa jenis kendaraan untuk dipilih. Lucas ternyata bukan satu-satunya darah keluarga Rivera yang begitu tergoda mengejar adrenalin atas nama kecepatan. Sang adik wanita – Ana Rivera juga mengemban ketertarikan yang sama, namun dengan cara ilegal.

Dengan mimpi untuk merekrut dan membangun crew-nya kembali, Ana mulai melirik Anda sebagai salah satu pembalap potensial untuk mengisi salah satu ruang yang lowong. Namun seperti yang bisa diprediksi, Palm City bukanlah sebuah kota yang “bersahabat” untuk para penikmat kecepatan ini, terutama mereka yang senang memamerkan keindahan mobil dan modifikasinya di malam hari. Palm City punya departemen kepolisian khusus yang diberi nama sebagai High-Speed Task Force yang misinya adalah menangkap dan membasmi para pembalap liar dengan cara apapun. Seperti yang bisa diprediksi, Anda dan Ana masuk ke dalam target buruan ini.

Aksi Anda mengejar adrenalin berkecepatan tinggi membuat Anda bertemu dengan Ana, yang tengah berupaya membangun kru baru.
Musuh Anda adalah tim khusus kepolisian Palm City yang korup.

Namun hampir semua polisi yang bergabung di High-Speed Task Force dari Palm City ini, terutama para petinggi yang getol menahan dan menyita beragam mobil balap ini, bukanlah orang baik-baik. Ada bau korupsi kentara yang mendorong Anda dan Ana untuk berjuang membuka tabir menyedihkan ini ke ruang publik. Namun seiring dengan semakin kuatnya perlawanan Anda, semakin gila pula usaha polisi Palm City untuk membungkamnya.

Tantangan seperti apa yang harus Anda lalui untuk menjadi yang terbaik dan tercepat di kota yang satu ini?

Lantas, mampukah Anda dan Ana melawan korupsi polisi Palm City ini? Tantangan seperti apa saja yang harus Anda hadapi? Anda tentu saja harus memainkan Need for Speed Heat ini untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan ini.

Pages: 1 2 3 4
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…
November 24, 2020 - 0

Review Call of Duty – Black Ops Cold War: Eksekusi Campaign Fantastis!

Industri game dan akhir tahun berarti membicarakan soal rilis game-game…

PlayStation

April 7, 2021 - 0

Preview Outriders: Ternyata Lumayan Seru!

Ada banyak kasus dimana versi demo yang dikeluarkan oleh developer…
April 6, 2021 - 0

Preview NieR Replicant™ ver.1.22474487139… : Masa Lalu yang Baru!

Datang karena desain karakter yang sensual dan bertahan karena daya…
April 5, 2021 - 0

Review It Takes Two: Butuh Dua untuk Mencinta!

Berapa banyak dari Anda yang sempat mendengar nama Josef Fares…
March 9, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Housemarque (RETURNAL)!

Housemarque dan rilis konsol terbaru Playstation memang jadi kombinasi tidak…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…