Review ROG Ranger BP3703: Tas Gaming Kelap-Kelip!

Reading time:
March 18, 2020

Produk apa saja yang menurut Anda, memang rasional untuk melahirkan segmen “Gaming” mereka sendiri? Karena sejauh mata memandang, melihat bagaimana jalur produk peripheral seperti keyboard, mouse, mousepad, hingga headset gaming tumbuh, banyak dari mereka yang memang pantas menyandang predikat tersebut. Beberapa memang mengusung fitur gimmick yang sebenarnya tidak memberikan nilai tambah apapun, namun tidak sedikit pula yang dibangun, didesain, dan dimaksimalkan untuk kepentingan gaming sebagai fokus. Sekarang bayangkan, sebuah konsep, dimana nama “Tas Gaming” mengemuka dengan elemen RGB yang selama identik dengan produk seperti ini. Hal inilah yang berusaha ditawarkan ASUS ROG via ROG Ranger BP3703.

Desain dan Fitur

ROG Ranger BP3703 membawa definisi “tas gaming” ke level yang lebih tinggi.

Jadi, apa sebenarnya “tas gaming”? Berbeda dengan semua peripheral gaming yang selama ini Anda kenal, yang tentu saja berpengaruh langsung pada aktivitas gaming Anda dari sisi fitur ataupun kenyamanan yang ia usung, sebuah tas gaming tentu tidak didesain untuk mempengaruhi hobi Anda secara langsung. Konsep yang didorong ASUS Rog dengan ROG Ranger BP3703 adalah menyediakan sebuah tas yang bisa membawa semua peralatan gaming Anda, seaman dan senyaman mungkin. Di dalamnya, Anda bisa membawa laptop gaming, headset, hingga keyboard gaming andalan Anda. Sebuah konsep yang unik memang, terasa gimmick-nya, namun punya target pasar yang jelas.

Maka sudut pandang untuk melihat ROG Ranger BP3703 adalah melihatnya dari kacamata kebutuhan Anda saat mencari sebuah tas yang mengisi aktivitas Anda sehari-hari. Ada kesan maskulin yang kuat memang ketika Anda melihat desain tas yang satu ini untuk pertama kalinya. Didominasi warna hitam dengan logo ROG yang terpampang jelas di belakang, Anda juga bisa melihat begitu banyaknya porsi yang bisa “dipecah” untuk memuat apapun yang Anda sematkan untuknya. Satu yang cukup mengejutkan kami? Ukurannya terhitung panjang. Untuk Anda yang punya komposisi tubuh kecil dan rendah, mengenakan ROG Ranger BP3703 ini mungkin akan membuat Anda terlihat sedikit aneh dan tidak cocok ketika dilihat dari belakang. Ukuran dan desainnya berujung membuat ia lebih cocok dikenakan untuk gamer dengan tinggi tertentu.

Ia memuat begitu banyak tempat penyimpanan luas untuk semua perangkat Anda, termasuk laptop gaming 17 inchi sekalipun.
Dengan ukurannya yang terhitung besar dan panjang, harus diakui, ia akan terlihat sedikit “aneh” jika dikenakan oleh gamer dengan komposisi tubuh tertentu.

Maka sisanya, Anda bisa mengantisipasi sebuah tas yang punya ruang cukup besar untuk “memakan” apapun yang Anda sematkan untuknya, terutama berbicara soal peripheral gaming dan laptop gaming itu sendiri. Ia menyediakan ruang cukup panjang untuk memuat sebuah laptop dengan layar 17 inchi, memuat begitu banyak ruang lainnya untuk menyimpan ekstra laptop yang lain, compartment terpisah untuk keyboard, mouse, dan charger, hingga benda-benda kecil lainnya yang Anda butuhkan. Ini membuat ROG Ranger BP3703 juga potensial sebagai tas berpergian, ketika Anda tengah tugas ke luar kota atau negeri. Jika kebutuhan kerja Anda tidak begitu banyak, sisa ruang selalu bisa diguanakan untuk memuat baju ganti.

Ada pouch kecil yang bisa Anda lepas jika Anda butuh.
Sayangnya, ruang kecil ini juga berpotensi merusak jahitan di ujung tali jika Anda tidak hati-hati menyematkannya, apalagi jika sering dilakukan.

Di bagian depan atas, terdapat satu buah pouch bag kecil yang bisa Anda sematkan atau lepas sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa menggantungkannya dengan ROG Ranger BP3703 itu sendiri sebagai satu kesatuan, dengan tali pengunci yang cukup aman. Anda juga bisa melepasnya sebagai tas kecil jika Anda butuh tas yang lebih mudah dibawa atau sekedar menyimpan barang berharga yang lebih bisa Anda awasi. Sayangnya, ia juga memuat salah satu kelemahan terbesar ROG Ranger BP3703 itu sendiri. Dengan tali yang harus melewati sebuah ruang sempit, maka bahan yang ia usung bisa berakhir mudah terlepas di bagian ujung jika Anda tidak menanganinya dengan hati-hati. Apalagi jika Anda rutin melakukan aksi cabut pasang pouch yang satu ini.

Ia hadir dengan material anti-air dan anti-gores.
“Jas hujan” untuk tas tersimpan rapi di bawah tas dengan sistem yang mudah dikeluarkan dan dipasang.
Bagian ritsleting juga memiliki karet pengaman untuk meminimalisir air untuk masuk ke dalam celah kecil ritsleting.

Pertanyaannya yang tentu saja, memancing rasa penasaran ekstra? Tentu saja soal material yang ia usung. Tenang saja, ROG Ranger BP3703 hadir dengan material anti-air dan juga goresan. Ini berarti, ia tetap menjadi tas yang bisa diandalkan untuk negara tropis seperti kita, yang terkadang, sulit untuk terprediksi kapan tepatnya hujan deras akan tiba. ROG Ranger BP3703 juga menghadirkan dua mekanisme tambahan untuk memastikan perangkat elektronik yang Anda sematkan tetap aman terlepas dari kucuran air hujan yang tidak bisa Anda kendalikan. Pertama, ada lapisan karet yang akan menutupi setiap bagian ritsleting yang ada, hingga partikel air yang super kecil tidak akan berakhir menembus celah yang mungkin saja tercipta. Kedua? Dia juga menyediakan ekstra jas hujan di bagian bawah tas yang bisa Anda tarik dan keluarkan, kemudian sematkan untuk keseluruhan ROG Ranger BP3703 dengan super cepat. Jadi, Anda tidak perlu cemas.

Lantas, apa yang saja yang ditawarkan oleh ROG Ranger BP3703 ini? Berikut adalah informasi fitur dari situs resmi ROG Ranger BP3703:

  • Color: Black
  • Device Compatibility: 17” Device
  • Dimensions: Size (200 x 480 x 170mm) – NP Compartment (280 x 415 x 26 mm)
  • Material: Exterior (1680D Reversed Polyester, TPU) – Interior Lining (210D Ripstop Polyester)
  • Weight: 1,94kg
  • Note: 1 x Aura RGB Lighting Controller, 1 x Backpack Rain Cover
Pages: 1 2
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

November 24, 2020 - 0

Review Call of Duty – Black Ops Cold War: Eksekusi Campaign Fantastis!

Industri game dan akhir tahun berarti membicarakan soal rilis game-game…
November 18, 2020 - 0

Preview Call of Duty – Black Ops Cold War: Konspirasi Tidak Basi!

Akhir tahun di industri game berarti menikmati kembali seri terbaru…
October 23, 2020 - 0

Menjajal DEMO Little Nightmares II: Jaminan Merinding!

Jika Anda secara aktif mengikuti JagatPlay, maka ada satu elemen…
September 28, 2020 - 0

Review HADES: Super Duper Nagih!

Supergiant Games? Berapa banyak dari Anda yang pernah mendengar nama…

PlayStation

November 20, 2020 - 0

Review Genshin Impact: Inovasi dan Adiksi Uji Hoki!

Berapa banyak dari Anda yang saat ini tengah sibuk memainkan…
November 17, 2020 - 0

Review Kingdom Hearts – Melody of Memory: Nostalgia Telinga!

Menyebutnya sebagai salah satu franchise dengan plot paling kompleks memang…
November 13, 2020 - 0

Review Watch Dogs Legion: Bersatu Kita Teguh, Bercerai Tetap Seru!

Kontroversial, memancing cemooh di awal rilis, namun tetap berakhir sukses…
November 10, 2020 - 0

Preview Assassin’s Creed Valhalla: Dalam Lindungan Odin!

“Ini bukan lagi seri Assassin’s Creed”, pergeseran genre dengan cita…

Nintendo

July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…
June 5, 2020 - 0

Preview Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Format Terbaik!

Nintendo Wii adalah sebuah fenomena yang unik di industri game.
April 15, 2020 - 0

Review Animal Crossing – New Horizons: Sesungguhnya Game Super Hardcore!

Tumbuh menjadi sensasi internet dalam waktu singkat, banyak gamer yang…