Review ROG Ranger BP3703: Tas Gaming Kelap-Kelip!

Reading time:
March 18, 2020

The Ultimate Points: RGB Lighting!

Tas ROG Ranger BP3703 jagatplay 131
Ultimate points tas gaming ini? Tentu saja RGB lighting yang jadi andalannya!

Soal kecocokan dari sisi desain, seperti yang sempat kami bicarakan sebelumnya, ROG Ranger BP3703 memang terkesan lebih cocok untuk digunakan oleh gamer dengan tinggi tertentu. Hal lain yang perlu Anda ingat juga datang dari berat standar tas yang terhitung berat tanpa isi, membuat angka tersebut bisa kian melonjak tinggi bergantung pada peripheral dan barang apa saja yang Anda isi di dalamnya. Namun setidaknya berat ini juga diikuti dengan desain yang terasa kokoh dan tentu saja jahitan yang jelas, membuatnya siap untuk membuat digunakan untuk waktu yang sangat lama. Apalagi ia juga datang dengan back padding yang juga memungkinkan sirkulasi udara untuk ekstra kenyamanan.

Namun Anda tentu memahami bahwa semua fitur tas gaming ini tidak akan cukup menarik untuk kami review begitu saja. Lantas, apa yang membuatnya istimewa? Percaya atau tidak, ROG Ranger BP3703 juga datang dengan sistem pencahayaan RGB ala peripheral gaming pada umumnya! Benar sekali, tas gaming ini punya sisi kosmetik tersebut!

Tas ROG Ranger BP3703 jagatplay 65
Kontroler disediakan untuk mengatur efek dan intensitas RGB yang ada.
Tas ROG Ranger BP3703 jagatplay 95
Anda juga bisa mengatur warna mana yang Anda inginkan di mode “Static”.

Memperkuat identitas Anda sebagai seorang gamer sembari menarik perhatian sekitar sepertinya adalah bagian dari daya tarik yang hendak ditawarkan ROG Ranger BP3703 selain ukuran dan ruang besar yang ia sediakan sebagai sebuah tas. Dengan sebuah kontroler cukup besar di bagian sisi tas yang akan tetap aman bahkan ketika hujan menerjang, Anda juga bisa mengatur beragam efek RGB yang dihasilkan tas gaming ini. Ada ragam efek, dari Cycle, Static, hingga Breathing untuk Anda pilih, ada intenstitas pencahayaan yang bisa Anda manfaatkan, hingga pilihan warna yang bisa Anda atur sendiri jika Anda memilih opsi Static di akhir. Di dalam tas, mereka juga memberikan satu garis lampu putih untuk membantu Anda melihat lebih jelas isi tas Anda jika di sekitar Anda minim pencahayaan.

Bagaimana cara ia bekerja? ROG Ranger BP3703 ternyata tidak datang dengan pack baterai mereka sendiri, yang menurut kami merupakan keputusan cerdas, membuatnya jadi opsi yang lebih bersahabat ketika Anda berpergian di udara misalnya. Sebagai gantinya, opsi untuk menyalakan fungsi RGB ini dilakukan melalui sebuah port USB terikat permanen di bagian dalam yang bisa Anda hubungkan dengan sebuah power bank. Power bank ini akan menjadi sumber tenaga yang Anda butuhkan, yang membuat opsi RGB ini juga selalu bisa dimatikan setiap kali Anda tidak memerlukannya. Mereka juga menyediakan ekstra ruang di bagian sisi untuk membuat pengaturan posisi power bank ini tetap aman. Dengan sistem seperti ini juga, maka daya tahan lampu RGB yang ia usung akan bergantung pada seberapa besar tenaga power bank Anda.

Tas ROG Ranger BP3703 jagatplay 36
Kabel USB yang terpasang permanen ini adalah kunci untuk menyalakan fungsi RGB ini.
Tas ROG Ranger BP3703 jagatplay 40
Sumber tenaganya? Power Bank!

Maka dengan sebuah strip RGB yang menyala terang dan logo ROG yang ikut “berdansa” bersamanya, ROG Ranger BP3703 menetapkan dan mengukuhkan dirinya sebagai tas gaming yang “sangat gaming sekali”. Tidak sulit untuk membuat orang-orang di sekitar Anda menaruh perhatian pada fakta bahwa tas Anda tidak hanya sekedar muncul sebagai ruang penyimpanan barang saja, tetapi juga sebuah pernyataan soal identitas.

Kesimpulan

Tas ROG Ranger BP3703 jagatplay 108
Apakah ROG Ranger BP3703 pantas untuk Anda miliki? Keputusan tersebut sepenuhnya berada di tangan Anda. Seperti yang kami bicarakan sebelumnya, salah satu alasan untuk meliriknya tentu tidak akan datang dari luasnya ruang yang ia bawa dan desain yang solid saja, tetapi juga fitur tata cahaya RGB yang membuat identitasnya sebagai sebuah tas gaming meraih legitimasinya sendiri.

Apakah ROG Ranger BP3703 pantas untuk Anda miliki? Keputusan tersebut sepenuhnya berada di tangan Anda. Seperti yang kami bicarakan sebelumnya, salah satu alasan untuk meliriknya tentu tidak akan datang dari luasnya ruang yang ia bawa dan desain yang solid saja, tetapi juga fitur tata cahaya RGB yang membuat identitasnya sebagai sebuah tas gaming meraih legitimasinya sendiri. Sebagai sebuah tas, ia memenuhi tugas yang fantastis sebagai tas besar dengan ruang luas, jahitan kokoh, dan desain yang solid. Sebagai tas gaming, ada RGB strip dan logo ROG yang menyala penuh warna pelangi untuk memperlihatkan identitas Anda sebagai seorang gamer.

Pertanyaannya kini, tinggal satu: jika Anda mengenakan tas ini kemana saja Anda pergi dengan logo ROG menyala keren dan mata perhatian mengarah kepada Anda, apakah ini berarti Anda bangga menggunakan sebuah produk ROG dan bagaimana ia memperkuat “rasa gamer” Anda? Ataukah Anda baru saja mengeluarkan sejumlah uang yang tidak sedikit untuk ikut mempromosikan ROG secara gratis kemanapun Anda pergi di tengah opsi tas laptop lebih lowkey yang tidak kalah solid?

Keputusan tersebut berada di tangan Anda, mengingat ROG Ranger BP3703 sendiri dibanderol dengan harga yang cukup tinggi – di angka 4,1 juta Rupiah. Tertarik?

Pages: 1 2
Load Comments

PC Games

September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…
August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…

PlayStation

October 15, 2021 - 0

Review Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba- The Hinokami Chronicles: Pemuas Para Fans!

Meledak dan langsung menjadi salah satu anime yang paling dicintai…
October 6, 2021 - 0

Review Far Cry 6: Revolusi yang Minim Revolusi!

Sebuah franchise shooter andalan, posisi inilah yang harus dipikul oleh…
October 1, 2021 - 0

Review Lost Judgment: Peduli Rundungi!

Sebuah langkah yang jenius atau ekstrim penuh resiko yang terhitung…
September 27, 2021 - 0

Review Diablo II Resurrected: Bentuk Baru, Cinta Lama!

Blizzard dan kata “remaster” sejauh ini memang bukanlah asosiasi yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…