Terraria Tembus 30 Juta Kopi!

Reading time:
April 1, 2020
terraria1

Game tidak selalu soal visualisasi yang mumpuni. Bangkitnya scene indie selama satu dekade terakhir sepertinya membuktikan bahwa ada banyak gamer di dunia ini yang lebih menjadikan gameplay, cerita, hingga cita rasa unik sebagai motivasi belanja alih-alih sekedar kualitas grafis yang memanjakan mata. Popularitas scene indie memang melahirkan banyak game memesona, termasuk yang siap untuk membuat Anda berujung menghabiskan waktu ratusan hingga ribuan jam lewat konsep gameplay loop yang adiktif. Tidak percaya? Anda bisa bertanya kepada gamer-gamer yang sudah terjun ke dalam Terraria dan menolak untuk “lepas”, bahkan hingga saat ini sekalipun. Berita baiknya? Game yang satu ini memang berujung sukses besar.

Dalam blog post resmi mereka, Re-Logic – developer dari Terraria dengan bangga mengumumkan bahwa game sandbox rogue-like mereka sudah berhasil menembus angka penjualan 30 juta kopi! Sebuah angka yang tentu saja mengagumkan untuk sebuah game indie. Sudah tersedia sejak tahun 2011 yang lalu, 14 juta dari 30 juta kopi ini datang dari versi PC. Sementara sisanya – 7,6 juta datang dari versi konsol dan 8,7 juta sisanya berasal dari versi mobile. Re-Logic juga mengungkapkan bahwa alih-alih mereda, mereka justru menemukan momentum popularitas lebih tinggi daripda tahun-tahun sebelumnya. Mereka percaya update terbaru mereka – Journey’s End akan membuat lebih banyak gamer jatuh hati.

terraria 1
Terraria berhasil menembus angka penjualan 30 juta kopi, yang sebagian besar datang dari versi PC.

Untuk merayakan pencapaian ini, Re-Logic memberikan diskon 50% untuk Terraria hingga tanggal 3 April 2020 mendatang. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang masih secara aktif memainkan game ini?

Load Comments

PC Games

May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…
May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…

PlayStation

June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…
June 8, 2021 - 0

Preview Guilty Gear Strive: LET’S ROCK!

Nama besar Arc System Works sebagai salah satu developer game…
May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…