Kojima Sebut Death Stranding Sudah Balik Modal

Reading time:
May 29, 2020

Apresiasi ekstra memang pantas diarahkan untuk apa yang berusaha dilakukan seorang Hideo Kojima dengan Death Stranding. Ketika sebagian besar game berujung mengikuti formula sama yang terbukti populer dan sukses menjaring pasar masif untuk keuntungan yang menggiurkan, ia menawarkan sesuatu yang berbeda dengan Death Stranding. Sebuah game yang memang tidak diracik untuk semua jenis gamer, terutama lewat pendekatan gameplay yang memang terasa lambat dan melelahkan. Satu yang menarik, berbeda dengan kebanyakan rilis game AAA kebanyakan, Kojima Productions tidak pernah membuka data penjualan Death Stranding sama sekali. Apa yang sebenarnya terjadi?

Dalam wawancara terbarunya dengan Livedoor, Hideo Kojima akhirnya berbicara lebih terbuka soal penjualan game yang saat ini sudah tersedia di PS4 ini. Ia menyebut bahwa angka pembukuan Death Stranding sudah “hitam” dan karenanya, ia melihatnya sebagai sebuah kesuksesan. Mereka kini sudah balik modal. Dengan angka yang masih bisa bertambah seiring dengan rilis versi PC beberapa bulan ke depan, Kojima bahkan mengaku sudah mengunci angka keuntungan yang cukup untuk memulai proyek mereka selanjutnya.

Kojima sendiri belum bisa berbicara banyak soal proyek terbaru ini. Ia mengaku bahwa proyek yang akan jadi judul selanjutnya ini sudah masuk dalam tahap perencanaan. Menariknya lagi? Ia juga mengaku bahwa ia baru saja kehilangan sebuah proyek raksasa lain yang sempat hendak ia kerjakan. Kojima tidak memberikan detail lebih lanjut, hanya menyebut bahwa rencana yang sudah dibangun untuk proyek misterius tersebut berujung gagal.

Death Stranding versi PC sendiri rencananya akan dirilis pas tanggal 14 Juli 2020 mendatang di bawah bendera 505 Games. Bagaimana dengan Anda? Berapa banyak dari Anda yang tertarik dengan versi PC-nya?

Source: Livedoor

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

November 24, 2020 - 0

Review Call of Duty – Black Ops Cold War: Eksekusi Campaign Fantastis!

Industri game dan akhir tahun berarti membicarakan soal rilis game-game…
November 18, 2020 - 0

Preview Call of Duty – Black Ops Cold War: Konspirasi Tidak Basi!

Akhir tahun di industri game berarti menikmati kembali seri terbaru…
October 23, 2020 - 0

Menjajal DEMO Little Nightmares II: Jaminan Merinding!

Jika Anda secara aktif mengikuti JagatPlay, maka ada satu elemen…
September 28, 2020 - 0

Review HADES: Super Duper Nagih!

Supergiant Games? Berapa banyak dari Anda yang pernah mendengar nama…

PlayStation

November 20, 2020 - 0

Review Genshin Impact: Inovasi dan Adiksi Uji Hoki!

Berapa banyak dari Anda yang saat ini tengah sibuk memainkan…
November 17, 2020 - 0

Review Kingdom Hearts – Melody of Memory: Nostalgia Telinga!

Menyebutnya sebagai salah satu franchise dengan plot paling kompleks memang…
November 13, 2020 - 0

Review Watch Dogs Legion: Bersatu Kita Teguh, Bercerai Tetap Seru!

Kontroversial, memancing cemooh di awal rilis, namun tetap berakhir sukses…
November 10, 2020 - 0

Preview Assassin’s Creed Valhalla: Dalam Lindungan Odin!

“Ini bukan lagi seri Assassin’s Creed”, pergeseran genre dengan cita…

Nintendo

July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…
June 5, 2020 - 0

Preview Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Format Terbaik!

Nintendo Wii adalah sebuah fenomena yang unik di industri game.
April 15, 2020 - 0

Review Animal Crossing – New Horizons: Sesungguhnya Game Super Hardcore!

Tumbuh menjadi sensasi internet dalam waktu singkat, banyak gamer yang…