10 Pengumuman Game Impian untuk Event Game Playstation 5!

Reading time:
June 9, 2020
playstation 5 1

Tertinggal “jauh” soal informasi yang mereka bagikan untuk khalayak umum terkait konsol generasi selanjutnya mereka – Playstation 5, Sony memang butuh kerja lebih keras untuk bisa bersaing dengan cepat dan padatnya informasi yang dibagikan Microsoft terkait Xbox Series X. Pengumuman yang dilakukan Microsoft memang tidak bisa dibilang sempurna terutama untuk urusan event game third party beberapa waktu yang lalu, namun setidaknya gamer yang tertarik kini sudah memiliki gambaran yang lebih jelas soal apa yang ia capai. Untungnya, memasuki bulan Juni 2020 ini, Sony akhirnya bergerak. Mereka memang belum menjanjikan informasi kepastian harga atau wujud fisik mesin retail yang akan meluncur akhir tahun ini. Namun setidaknya, kita akan mulai bisa melihat game-game seperti apa saja yang akan tersedia di Playstation 5.

Yang menarik? Berbeda dengan Microsoft yang memisahkan pengumuman game third party dan first party ke dalam dua event terpisah, dimana event first party baru akan terjadi di bulan Juli 2020 mendatang, Sony tampaknya akan tampil habis-habisan untuk event yang akan mengambil tajuk “The Future of Gaming” ini. Dengan event berdurasi 1 jam, sepertinya aman bahwa kita akan mendapatkan hujan informasi dan pengumuman perdana untuk game-game yang untuk pertama kalinya, memperlihatkan eksistensinya di industri game. Dengan komitmen untuk memperlihatkan wujud-wujud game ini berjalan di Playstation 5, tidak ayal lagi bahwa ada banyak rumor dan spekulasi soal game-game seperti apa yang akan ditunjukkan di dunia maya.

Dengan hype yang tidak kalah tinggi, kami juga memiliki daftar game impian kami sendiri yang kami harapkan, berujung dikonfirmasikan dan diumumkan di event game perdana untuk Playstation 5 tersebut. Beberapa mengakar dari rumor dan spekulasi yang sudah mengakar sebelumnya, namun beberapa game di daftar ini juga datang dari sekadar harapan tanpa basis yang seperti judul yang kami ambil di atas, tidak lebih dari sebuah mimpi.

Lantas, dari semua game yang bisa saja diperlihatkan dan diumumkan di event game-game Playstation 5, game mana saja yang sangat kami impikan untuk muncul di sana? Berikut adalah versi JagatPlay:

  1. Star Wars: Maverick

Star Wars Battlefront II jagatplay part 1 172 600x338 1

Keputusan Sony untuk menjadikan Star Wars: Battlefront 2 sebagai salah satu penawaran game “gratis” Playstation Plus di bulan Juni 2020 pada saat artikel toplist ini ditulis memang harus diakui, merupakan momen yang terlalu “aneh” jika tidak berujung pada apapun. Dengan event EA Play Live yang juga tengah direncanakan dan rumor terkait seri Star Wars terbaru yang akan mengemuka, sepertinya aman untuk memprediksi bahwa proyek teranyar yang diyakini akan mengusung nama “Star Wars: Maverick” tersebut akan hadir di event game Playstation 5. Maverick sendiri disebut-sebut merupakan game pertempuran pesawat ala Ace Combat yang menjadikan semesta Star Wars sebagai basis.

  1. Elden Ring

elden ring3

Pertama kali diumumkan di event E3 milik Microsoft, kita memang tidak tahu apakah Bandai Namco dan Microsoft menjalin kerjasama “eksklusif” atau tidak untuk game action RPG terbaru racikan From Software ini. Namun kita sepertinya setuju akan satu hal – bahwa hype dan antisipasi sudah terbangun di puncak tertinggi dan para fans tidak sabar lagi untuk melihat apa itu sebenarnya Elden Ring, kualitas visualisasi seperti apa yang akan ia usung, dan bagaimana ia akan menerjemahkan formula Souls-like khasnya ke dalam bentuk unik dan berbeda. Dengan minimnya informasi yang dibagi selama setidaknya satu tahun terakhir ini, tidak ada lagi momen yang lebih tepat bagi From Software untuk mengobarkan kembali hype untuk Elden Ring selain event Playstation 5 ini. Ini juga bisa menjadi konfirmasi pertama bahwa Elden Ring akan dilepas sebagai game cross-gen.

  1. Final Fantasy XVI / Agni’s Philosophy

agni philosophy

Dari semua game harapan dan impian yang kami sajikan di artikel toplist kali ini, judul yang satu ini mungkin termasuk yang memiliki kesempatan paling kecil untuk diperkenalkan seawal ini. Namun jika melihat bagaimana Final Fantasy XIII di masa lalu digunakan untuk memamerkan kemampuan Playstation 3, tidak ada salahnya untuk berharap bahwa Square Enix akan melakukan hal yang sama untuk pengenalan Playstation 5. Ia bisa berujung menjadi seri Final Fantasy XVI yang dirumorkan tengah ditangani oleh 3rd Division Square Enix. Tetapi kami juga akan menyambut dengan tangan terbuka jika ia berujung menjadi game next-gen apapun yang tengah ditangani oleh Luminous Productions yang tetap berbasiskan engine Luminous itu sendiri. Game penuh untuk demo Agni’s Philosophy? Kenapa tidak!

  1. Gran Turismo 7

Gran Turismo Sport jagatplay part 1 235 1

Keputusan Polyphony Digital untuk membawa cita rasa esports yang lebih kental lewat Gran Turismo Sport memang sempat mengecewakan beberapa gamer pencinta racing sim di awal rilisnya, yang waluapun berujung disempurnakan lewat tambahan mode di update-update selanjutnya. Bekerja sebagai salah satu developer game racing yang selalu memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mereka sensasi balap serealistis ayng mereka bisa, Polyphony Digital bisa dijadikan andalan Sony untuk memperlihatkan kemampuan mentah Playstation 5, terutama dari detail visual yang bisa ia usung dengan performa mentah yang ada. Dengan rumor dan spekulasi yang cukup kuat, beberapa bahkan menyakini bahwa Gran Turismo 7 akan menjadi judul rilis untuk Playstation 5 itu sendiri.

Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…

PlayStation

June 21, 2021 - 0

Review Guilty Gear Strive: Wangi Kemenangan!

Sepak terjang Arc System Works di genre game fighting memang…
June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…
June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…