Yoshida: Visual Final Fantasy XVI Belum Final!

Reading time:
September 28, 2020
ff

Kejutan yang disambut dengan tangan terbuka, memang reaksi yang pantas untuk membicarakan Square Enix dan pengumuman Final Fantasy XVI mereka. Spekulasi soal pengumuman judul ini memang sempat mengemuka, namun tidak ada yang memprediksi bahwa Square Enix akan menyediakan konten trailer perdana yang cukup “kaya” – memperlihatkan visualisasi perdana, karakter, hingga desain baru para summon yang terlihat menyeramkan. Di belakang layar dari proyek ini kini berdiri seorang Naoki Yoshida – sosok yang berhasil “menyelamatkan” Final Fantasy XIV dari keterpurukan. Di sesi TGS milik Square Enix, ia mengomentari soal keluhan visual trailer perdana seri teranyar ini.

Untuk memastikan ekspektasi gamer tetap rasional, Yoshida menyebut ia tidak ingin trailer perdana FInal Fantasy XVI berakhir menjadi sekadar trailer CGI pre-rendered dengan logo di akhir. Ia ingin langsung memperlihatkan visualisasi in-game seperti apa yang akan diusung, walaupun masih berada di tahap proses pengembangan.

Dengan visualisasi yang ia sebut, masih belum dioptimalisasi dan diatur, ini memang jadi proses yang terhitung sulit. Namun Yoshida mengaku, ia lebih memilih jalur ini daripada harus merilis trailer pre-rendered yang biasanya akan diikuti dengan lelucon gamer Amerika soal “Rilis Tahun 2035!”. Ia ingin memperlihatkan bagaimana Final Fantasy XVI bergerak dan bekerja.

final fantasy xvi 1
Yoshida menyebut visual Final Fantasy XVI belum final. Ia tidak ingin sekadar melepas trailer pre-rendered dengan logo di bagian akhir.

Yoshida juga mengaku bahwa ia tengah mempersiapkan situs teaser resmi untuk Final Fantasy XVI yang rencananya akan dirilis pada bulan Oktober 2020 mendatang – memberikan lebih banyak info terkait dunia dan karakter yang akan diusung. Final Fantasy XVI sendiri rencananya akan dirilis untuk Playstation 5, untuk tanggal rilis yang belum ditentukan.

Bagaimana menurut Anda? Anda setuju dengan keputusan Yoshida untuk memperlihatkan visual in-game waluapun belum optimal atau Anda termasuk gamer yang memilih trailer pre-rendered dengan logo di bagian akhir?

Source: Kotaku

Load Comments

PC Games

June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…

PlayStation

June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…
June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…
June 8, 2021 - 0

Preview Guilty Gear Strive: LET’S ROCK!

Nama besar Arc System Works sebagai salah satu developer game…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…