Pengembangan Dasar Final Fantasy XVI Sudah Rampung!

Reading time:
October 9, 2020

Setiap kali Square Enix mengumumkan sebuah seri terbaru Final Fantasy, trauma yang sempat menyertai nama Final Fantasy Versus XIII yang butuh waktu bertahun-tahun untuk bertransformasi menjadi Final Fantasy XV selalu kembali. Ada ketakutan bahwa developer asal Jepang ini mengumumkan game mereka terlalu awal, yang biasanya berakhir dengan penantian lama oleh para gamer. Entah serius, entah lelucon, namun sentimen inilah yang sempat menyertai pengumuman Final Fantasy XVI tempo hari, yang sebenarnya terlihat jauh lebih optimistik berkat presentasi visualisasi in-game yang terlihat matang. Berita baiknya? Penantian untuk seri ini sepertinya tidak akan selama yang kita bayangkan.

Setelah sempat dibicarakan oleh Jason Schreier beberapa waktu lalu yang sempat menyebut bahwa proses pengembangan Final Fantasy XVI sudah berjalan setidaknya 4 tahun, Square Enix akhirnya datang dengan informasi resmi yang tidak kalah menenangkan. Dalam lowongan pekerjaan terbaru yang mereka lepas, Square Enix secara terbuka menegaskan satu hal – bahwa proses pengembangan dasar dan peracikan skenario untuk Final Fantasy XVI sudah rampung! Mereka kini mulai masuk ke dalam fase membangun Boss Battle, memperkaya tools pengembangan, dan membangun sumber daya dalam skala yang lebih besar.

Dalam halaman karir Square Enix, proses pengembangan dasar Final Fantasy XVI dipastikan sudah rampung.

Sayangnya, Square Enix sendiri masih belum berbagi detail lebih lanjutan terkait jendela rilis seri yang satu ini. Final Fantasy XVI sendiri saat ini baru dikonfirmasikan untuk Playstation 5. Bagaimana dengan Anda? Berapa banyak dari Anda yang menantikan seri ini?

Source: Square Enix

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

November 24, 2020 - 0

Review Call of Duty – Black Ops Cold War: Eksekusi Campaign Fantastis!

Industri game dan akhir tahun berarti membicarakan soal rilis game-game…
November 18, 2020 - 0

Preview Call of Duty – Black Ops Cold War: Konspirasi Tidak Basi!

Akhir tahun di industri game berarti menikmati kembali seri terbaru…
October 23, 2020 - 0

Menjajal DEMO Little Nightmares II: Jaminan Merinding!

Jika Anda secara aktif mengikuti JagatPlay, maka ada satu elemen…
September 28, 2020 - 0

Review HADES: Super Duper Nagih!

Supergiant Games? Berapa banyak dari Anda yang pernah mendengar nama…

PlayStation

December 4, 2020 - 0

Review Assassin’s Creed Valhalla: Saga Sang Penjarah!

Tidak lagi mengusung sistem rilis tahunan dan memberikan sedikit ruang…
December 3, 2020 - 0

Preview Immortals Fenyx Rising: Dewa dan Monster!

Perhatian untuk proyek yang satu ini memang terhitung besar ketika…
November 20, 2020 - 0

Review Genshin Impact: Inovasi dan Adiksi Uji Hoki!

Berapa banyak dari Anda yang saat ini tengah sibuk memainkan…
November 17, 2020 - 0

Review Kingdom Hearts – Melody of Memory: Nostalgia Telinga!

Menyebutnya sebagai salah satu franchise dengan plot paling kompleks memang…

Nintendo

July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…
June 5, 2020 - 0

Preview Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Format Terbaik!

Nintendo Wii adalah sebuah fenomena yang unik di industri game.
April 15, 2020 - 0

Review Animal Crossing – New Horizons: Sesungguhnya Game Super Hardcore!

Tumbuh menjadi sensasi internet dalam waktu singkat, banyak gamer yang…