10 Waifu Video Game Terbaik di 2020!

Reading time:
December 14, 2020
  1. Medusa (Hades)

medusa hades

Pernahkah Anda memasukkan karakter ke dalam daftar Waifu Anda berdasarkan sisi kepribadian dan voice acting saja? Bahwa karakter ini bahkan sama sekali tidak memiliki tubuh seksi dan sejenisnya? Keberhasilan untuk menghadirkan karakter wanita semenarik inilah yang berhasil diusung Supergiant Games dengan HADES. Bahwa dari semua karakter wanita yang ia usung, adalah Medusa – sang karakter yang bertugas sebagai pembersih di istana milik Hades menjadi karakter wanita yang paling kami cintai. Ada yang fantastis dengan kualitas voice acting yang diusung karakter ini, dimana Anda selalu bisa merasakan rasa malu-malu, panik, dan sekaligus hormat dan sayang yang sulit ia ekspresikan untuk sang karakter utama – Zagreus. Begitu jatuh cintanya kami pada karakter ini, hingga pada batas kami selalu menjadikannya sebagai target percakapan prioritas setiap kali kami melewati loop kematian dan kembali ke istana Hades. Berbicara dengan Medusa membuat sesi bermain Hades kami menjadi lebih ringan, riang, dan menyenangkan.

  1. Judy (Cyberpunk 2077)

Cyberpunk2077 Lucky number 13 RGB 1280x720 1

Membayangkan sebuah dunia futuristik dimana korporasi raksasa berperan sebagai “pemerintah kecil” yang menguasai ragam sektor kehidupan tanpa harus bertanggung jawab pada siapapun memang jadi mimpi buruk yang menyeramkan. Namun setidaknya di Cyberpunk 2077, ia melahirkan banyak karakter wanita dengan pakaian dan desain super menarik. Salah satu yang sepertinya tidak akan gagal menarik perhatian gamer sejak pandangan pertama adalah Judy, seorang “Braindance Editor” yang punya peran penting dalam cerita utama. Ada sesuatu yang istimewa dengan karakter dengan rambut berwarna dan pakaian yang sederhana ini. Apresiasi tidak hanya datang dari sisi desain saja, tetapi juga kepribadian dan perannya dalam cerita. Anda bisa memahami betapa tangguhnya wanita yang lewat segala cara, berhasil bertahan hidup di tengah kerasnya Night City. Namun di sisi lain, ketangguhan tersebut melunak ketika Anda melihat rasa peduli dan pengorbanan yang siap ia kobarkan untuk pertemanan dan nilai idealisme yang ia miliki. Berdiri bersama dengan Judy, terlepas dari potensi romansa yang terbuka atau tidak, dan melihat bagaimana ia melewati fase-fase penuh rasa optimis, ketakutan, sedih, hingga kembali bersemangat kembali adalah salah satu bagian terbaik Cyberpunk 2077 sejauh kami menjajalnya.

  1. Mona (Genshin Impact)

mona

Menjadikan karakter wanitanya sebagai salah satu daya tarik utama untuk “mengeluarkan” isi dompet Anda atas nama gacha, Genshin Impact memang mengusung banyak karakter wanita dengan desain super menarik. Sejujurnya, memilih hanya satu di antaranya bukanlah pekerjaan yang mudah karena kualitas desain yang memang tinggi. Lewat proses menimbang yang panjang, pilihan kami akhirnya jatuh pada Mona. Sulit untuk menyangkal bahwa desain karakter yang jelas terinspirasi dari kelas Mage di banyak game RPG ini memang fantastis, baik secara visual ataupun cerita latar belakang dan kepribadian yang ia usung. Dengan stocking yang siap untuk “merebut” perhatian Anda sejak awal pandangan, kostum sedikit terbuka dengan ukuran tubuh proporsional, cerita belakang layar penuh idealisme yang memancing rasa iba, serta ekstra showcase soal kemampuannya yang ternyata kuat dari sisi lore, membuat Mona masuk dalam tier karakter waifu yang tinggi di Genshin Impact. Pertanyaan selanjutnya, apakah Anda punya dana gacha yang cukup untuk mendapatkannya?

  1. Zeta (Granblue Fantasy Versus)

Granblue Fantasy Versus jagatplay part 1 90

Sebelum datangnya Granblue Fantasy Versus, kami termasuk gamer yang tidak pernah familiar dengan franchise game mobile yang sepertinya sudah menyihir hati banyak gamer di seluruh dunia dengan pendapatan gacha yang selalu konsisten ini. Walaupun memainkan game fighting ini tidak langsung membuat kami menjadi ahli lore Granblue Fantasy, namun ia memberikan kesempatan untuk melakukan satu hal – mengapresiasi desain karakter yang ia usung, terutama dari barisan karakter wanita yang ada. Yang paling menarik perhatian tentu saja adalah Zeta, yang datang sebagai ksatria super garang, berwajah manis, dan animasi serangan pemungkas yang membuat semua daya tarik tersebut semakin teramplifikasi ke level yang baru. Dengan Kana Hanazawa sebagai suara di balik karakternya, kualitas waifu mana lagi yang hendak kita dustakan?

Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…
August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…

PlayStation

October 15, 2021 - 0

Review Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba- The Hinokami Chronicles: Pemuas Para Fans!

Meledak dan langsung menjadi salah satu anime yang paling dicintai…
October 6, 2021 - 0

Review Far Cry 6: Revolusi yang Minim Revolusi!

Sebuah franchise shooter andalan, posisi inilah yang harus dipikul oleh…
October 1, 2021 - 0

Review Lost Judgment: Peduli Rundungi!

Sebuah langkah yang jenius atau ekstrim penuh resiko yang terhitung…
September 27, 2021 - 0

Review Diablo II Resurrected: Bentuk Baru, Cinta Lama!

Blizzard dan kata “remaster” sejauh ini memang bukanlah asosiasi yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…