10 Waifu Video Game Terbaik di 2020!

Reading time:
December 14, 2020
feat image

Waifu, seberapa familiar Anda dengan istilah yang satu ini? Untuk mereka yang sering menikmati konten kreatif dari Jepang, terutama dari manga / anime, istilah yang satu ini sepertinya sudah jadi buah budaya yang tidak terpisahkan. Untuk Anda yang asing, kata “Waifu” sebenarnya berasal dari lafal tidak sempurna orang Jepang ketika mengucapkan kata “Wife” atau istri.

Maka seperti yang bisa diprediksi, istilah ini ditargetkan untuk karakter wanita fiktif yang dianggap berhasil mencuri hati Anda secara personal, baik dari segi desain ataupun kepribadian yang ia usung. Waifu bisa berasal dari semua jenis produk kreatif Jepang, termasuk video game sekalipun. Tidak hanya wanita saja, ada istilah lawan jenis untuk Waifu yang disebut sebagai “Husbando” yang berasal dari proses lafal yang sama, untuk menargetkan karakter pria.

Memilih “Waifu” sendiri memang jadi sub-budaya yang unik. Banyak yang melihat bahwa proses ini sebenarnya tidak lebih dari sekedar kesenangan belaka, mengikuti sebuah tren yang bahkan berakhir menjadi meme yang tidak terelakkan di dunia maya. Sementara tidak sedikit pula yang melihatnya sebagai wujud sebuah cinta platonik, sebuah rasa sayang yang sama sekali tidak didasarkan pada daya tarik seksual dan seringkali berjalan searah.

Bagi para pecinta anime / manga / video game, memilih Waifu memang bisa didasarkan pada banyak kriteria. Beberapa memilihnya sekedar dari bentuk visual saja, namun tidak sedikit pula yang jatuh hati pada kepribadian dalam cerita, perannya dalam plot, atau reaksi emosional yang selalu ia tunjukkan pada si karakter utama. Indikator yang juga kami gunakan untuk memilih artikel “penghargaan” untuk JagatPlay ini, mengingat begitu banyaknya game dengan karakter wanita menarik selama tahun 2020.

Lantas, dari semua karakter wanita yang muncul di tahun 2020 ini, manakah yang kami kategorikan sebagai Waifu terbaik di antara yang terbaik? Inilah daftar versi JagatPlay:

  1. Stella Hamett (Brigandine: The Legend of Runersia)

stella hamett

Tahun 2020 sepantasnya diingat sebagai tahun dimana gamer, setelah sekian lama, akhirnya melihat nama Brigandine kembali mengemuka di industri game. Walaupun pengalaman yang ditawarkan tidak bisa disebut sempurna untuk sebuah game strategi dengan pendekatan klasik, sulit untuk menyangkal bahwa ia memuat banyak karakter dengan desain yang super menggoda. Walaupun desain ini tidak banyak mendapatkan highlight saat bertarung, namun ia terlihat begitu memanjakan mata di setiap artwork yang muncul di layar. Dari barisan karakter wanita yang ia usung? Mata sepertinya sulit untuk berpaling dengan sosok Stella Hamett – sang bajak laut super tegas yang datang dengan desain fantastis untuk mewakili hal tersebut. Pakaian sedikit terbuka, voice acting yang cocok, serta kepribadian yang cukup untuk membuatnya dihormati oleh mereka yang lebih kuat, membuatnya pantas masuk ke dalam daftar tahun ini.

  1. Okuni (Nioh 2)

nioh 2 part 2 jagatplay 112

Dengan bendera Koei Tecmo yang berkibar di atasnya, karakter wanita dengan desain super menarik dan memanjakan mata memang menjadi bagian tidak terpisahkan dari produk mereka, termasuk Nioh. Hal yang sama juga bisa diantisipasi dari seri kedua yang memosisikan beberapa dari mereka sebagai karakter yang penting dalam cerita. Di antara karakter wanita yang diusung di seri tersebut, Okuni menjadi yang paling efektif mengunci mata dan hati. Dengan aksi tariannya yang dijadikan sebagai distraksi untuk cerita utama, dengan misi sampingan yang juga melibatkan dirinya, ada yang istimewa dengan desain sang Shrine Maiden dengan bahu indah yang terus ia perlihatkan kepada dunia ini. Garang dan anggun di saat yang sama, kesempatan untuk menggunakan karakter ini sebagai model karakter bersifat kosmetik seperti yang bisa Anda prediksi, tidak kami sia-siakan.

  1. Aqua (Coffee Talk)

Coffee Talk jagatplay 44

Tahun 2020 memang terhitung jadi tahun yang istimewa untuk daftar waifu yang pantas dilirik menurut versi kami. Mengapa? Karena untuk pertama kalinya, kami memasukkan game Indonesia racikan Toge Productions – Coffee Talk yang memuat beberapa karakter menarik di dalamnya. Hadir sebagai “monster” berbasis ikan, Aqua masuk ke dalam daftar waifu terbaik kami tidak hanya karena sisi desain yang super imut, tetapi juga kepribadian yang ia usung. Hadir dengan wajah yang selalu tersipu malu, adalah kepribadian penuh optimisme yang tampak tersimpan dalam kepribadian introvert yang begitu kuat inilah yang membuat Anda ingin senantiasa menghampiri dan melindungi sosok Aqua itu sendiri. Ada energi dan daya tarik besar di dalam karakter yang di dunia Coffee Talk, memang hadir dengan bentuk fisik yang begitu kecil ini.

  1. Medina (Sword Art Online: Alicization Lycoris)

SAO Alizication Lycoris part 2 jagatplay 102

Jika kita berbicara soal kualitas, Sword Art Online: Alicization Lycoris memang tidak bisa disebut sebagai game action RPG yang sempurna. Anda bisa melihat jelas ambisi yang mengitarinya, namun berujung disambut dengan eksekusi yang berada di bawah standar. Namun setidaknya, dari sisi cerita, ia tampil menarik. Alicization Lycoris datang dengan karakter original yang mengusung trope “Tsundere” cukup kental di awal – Medina yang juga datang dengan desain super fantastis. Di awal, ia terlihat seperti karakter yang sekadar datang menjual fisik, terutama di bagian dada. Namun semakin Anda menyelami cerita utama, dimana Medina pelan tapi pasti mulai terlibat lebih aktif, Anda akan mengapresiasi konflik dan resolusi yang dimiliki oleh karakter ini. Anda akan berangkat dari rasa cinta pada sisi desain memanjakan matanya, ke arah cerita dan kepribadian yang ia usung.

Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

September 23, 2022 - 0

Review IMMORTALITY: Misteri Dalam Misteri Dalam Misteri!

Apa yang sebenarnya  ditawarkan oleh IMMORTALITY? Mengapa kami menyebutnya game…
August 19, 2022 - 0

Review Cult of the Lamb: Menyembah Setan Sambil Bertani!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Cult of the Lamb ini?…
August 10, 2022 - 0

Review Marvel’s Spider-Man Remastered PC: Siap Kembali Berayun!

Marvel's Spider-Man Remastered akhirnya tersedia di PC. Apa saja yang…
August 2, 2022 - 0

Review Beat Refle: Pijat Refleksi Super Seksi!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Beat Refle ini? Mengapa kami…

PlayStation

September 1, 2022 - 0

Wawancara dengan Shaun Escayg dan Matthew Gallant (The Last of Us Part I)!

Kami sempat berbincang-bincang dengan Shuan Escayg dan Matthew Gallant terkait…
August 31, 2022 - 0

Review The Last of Us Part I: Lebih Indah, Lebih Emosional!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh The Last of Us Part…
August 26, 2022 - 0

Review Soul Hackers 2: Kumpul Iblis, Selamatkan Dunia!

Bagaimana dengan pengalaman yang ditawarkan oleh Soul Hackers 2 ini?…
August 25, 2022 - 0

Review Playstation Plus Tier Baru: Ambil EXTRA, Abaikan DELUXE!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Playstation Plus Tier Baru ini?…

Nintendo

September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…