Preview Demon’s Souls Remake: Mati dalam Keindahan!

Reading time:
January 25, 2021
Demons Souls Remake jagatplay part 1 1

Mengukuhkan statusnya sebagai salah satu developer game-game Remake terbaik di industri game saat ini, mereka yang sempat mencicipi karya Bluepoint Games di masa lalu sepertinya memahami daya tarik game yang mereka racik. Lewat proyek seperti Shadow of the Colossus Remake misalnya, mereka berhasil menawarkan sensasi gameplay serupa seri originalnya sembari mengusung cita rasa modern lewat presentasi yang fantastis. Oleh karena itu, hype yang tidak terbayangkan mengemuka setelah Bluepoint dipastikan mengerjakan remake Demon’s Souls beberapa waktu lalu. Tidak hanya itu saja, Sony langsung menempatkannya sebagai salah satu ujung tombak rilis Playstation  5!

Kesan Pertama

Maka untuk kesekian kalinya, Bluepoint Games berhasil mengeksekusi kemampuan magis mereka dalam urusan meracik game remake untuk seri Demon’s Souls ini. Playstation 5 memang masih berusia super duper muda, namun developer yang satu ini sepertinya sudah menguasai setidaknya, cara untuk memanfaatkan performa-nya atas nama meracik dunia, monster, hingga efek visual yang dramatis. Sejak menit pertama Anda mencicipinya, Anda akan memahami dan setuju bahwa ini adalah pengalaman next-gen yang pantas untuk diantisipasi. Sebuah “surat cinta” untuk Demon’s Souls – seri Souls pertama yang memang hanya tersedia untuk Playstation 3 saja.

Bagi gamer yang sempat menikmati seri Demon’s Souls di masa lalu, Anda akan menemukan banyak hal yang familiar, terutama dari desain level hingga hal sekecil animasi serangan musuh, misalnya. Kesetiaan pada sensasi klasik ini kemudian dilebur dan disempurnakan dengan begitu banyak detail baru yang tidak hanya membuatnya terlihat memanjakan mata, namun membangun atmosfer dunia yang lebih baik.

Kita bicara dari sekadar efek kecil seperti abu api yang muncul setelah nafas api naga yang terbang rendah hingga rumput yang kini tumbuh di dinding-dinding kastil. Sementara bagi gamer pendatang baru? Ini adalah basis semua seri Souls yang kita kenal selama ini, yang kerennya, tetap berhasil tampil unik dan berbeda lewat pendekatan boss, desain dunia, hingga mekanik yang ada. Satu yang pasti, ia tetap akan menawarkan begitu banyak tantangan yang siap untuk menghabisi Anda dalam satu kali serangan. Namun setidaknya, Anda kini bisa “menikmati” ragam kematian tersebut berkat keindahan yang ditawarkan Playstation 5.

Kami sendiri sebenarnya sudah menyelesaikan playthrough pertam a kami pada saat artikel review ini ditulis, namun masih menyisakan banyak rasa penasaran untuk mengeksplorasi dunia yang ia usung, terutama lewat misi-misi sampingan berbasis karakter yang kami lewatkan. Sembari mencari waktu yang lebih proporsional untuk melakukan review, izinkan kami melemparkan segudang screenshot fresh from oven ini untuk membantu Anda mendapatkan gambaran apa itu Demon’s Souls Remake. Nikmati kematian Anda dalam keindahan!

RAW Screenshot

(Graphics Mode)

Demons Souls Remake jagatplay part 1 2 Demons Souls Remake jagatplay part 1 11 Demons Souls Remake jagatplay part 1 72 Demons Souls Remake jagatplay part 1 91 Demons Souls Remake jagatplay part 1 99 Demons Souls Remake jagatplay part 1 113 Demons Souls Remake jagatplay part 1 126 Demons Souls Remake jagatplay part 1 129 Demons Souls Remake jagatplay part 1 134 Demons Souls Remake jagatplay part 1 138 Demons Souls Remake jagatplay part 1 146 Demons Souls Remake jagatplay part 1 158 Demons Souls Remake jagatplay part 1 169
Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…

PlayStation

June 21, 2021 - 0

Review Guilty Gear Strive: Wangi Kemenangan!

Sepak terjang Arc System Works di genre game fighting memang…
June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…
June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…