Preview Demon’s Souls Remake: Mati dalam Keindahan!

Reading time:
January 25, 2021
Demons Souls Remake jagatplay part 1 1

Mengukuhkan statusnya sebagai salah satu developer game-game Remake terbaik di industri game saat ini, mereka yang sempat mencicipi karya Bluepoint Games di masa lalu sepertinya memahami daya tarik game yang mereka racik. Lewat proyek seperti Shadow of the Colossus Remake misalnya, mereka berhasil menawarkan sensasi gameplay serupa seri originalnya sembari mengusung cita rasa modern lewat presentasi yang fantastis. Oleh karena itu, hype yang tidak terbayangkan mengemuka setelah Bluepoint dipastikan mengerjakan remake Demon’s Souls beberapa waktu lalu. Tidak hanya itu saja, Sony langsung menempatkannya sebagai salah satu ujung tombak rilis Playstation  5!

Kesan Pertama

Maka untuk kesekian kalinya, Bluepoint Games berhasil mengeksekusi kemampuan magis mereka dalam urusan meracik game remake untuk seri Demon’s Souls ini. Playstation 5 memang masih berusia super duper muda, namun developer yang satu ini sepertinya sudah menguasai setidaknya, cara untuk memanfaatkan performa-nya atas nama meracik dunia, monster, hingga efek visual yang dramatis. Sejak menit pertama Anda mencicipinya, Anda akan memahami dan setuju bahwa ini adalah pengalaman next-gen yang pantas untuk diantisipasi. Sebuah “surat cinta” untuk Demon’s Souls – seri Souls pertama yang memang hanya tersedia untuk Playstation 3 saja.

Bagi gamer yang sempat menikmati seri Demon’s Souls di masa lalu, Anda akan menemukan banyak hal yang familiar, terutama dari desain level hingga hal sekecil animasi serangan musuh, misalnya. Kesetiaan pada sensasi klasik ini kemudian dilebur dan disempurnakan dengan begitu banyak detail baru yang tidak hanya membuatnya terlihat memanjakan mata, namun membangun atmosfer dunia yang lebih baik.

Kita bicara dari sekadar efek kecil seperti abu api yang muncul setelah nafas api naga yang terbang rendah hingga rumput yang kini tumbuh di dinding-dinding kastil. Sementara bagi gamer pendatang baru? Ini adalah basis semua seri Souls yang kita kenal selama ini, yang kerennya, tetap berhasil tampil unik dan berbeda lewat pendekatan boss, desain dunia, hingga mekanik yang ada. Satu yang pasti, ia tetap akan menawarkan begitu banyak tantangan yang siap untuk menghabisi Anda dalam satu kali serangan. Namun setidaknya, Anda kini bisa “menikmati” ragam kematian tersebut berkat keindahan yang ditawarkan Playstation 5.

Kami sendiri sebenarnya sudah menyelesaikan playthrough pertam a kami pada saat artikel review ini ditulis, namun masih menyisakan banyak rasa penasaran untuk mengeksplorasi dunia yang ia usung, terutama lewat misi-misi sampingan berbasis karakter yang kami lewatkan. Sembari mencari waktu yang lebih proporsional untuk melakukan review, izinkan kami melemparkan segudang screenshot fresh from oven ini untuk membantu Anda mendapatkan gambaran apa itu Demon’s Souls Remake. Nikmati kematian Anda dalam keindahan!

RAW Screenshot

(Graphics Mode)

Demons Souls Remake jagatplay part 1 2 Demons Souls Remake jagatplay part 1 11 Demons Souls Remake jagatplay part 1 72 Demons Souls Remake jagatplay part 1 91 Demons Souls Remake jagatplay part 1 99 Demons Souls Remake jagatplay part 1 113 Demons Souls Remake jagatplay part 1 126 Demons Souls Remake jagatplay part 1 129 Demons Souls Remake jagatplay part 1 134 Demons Souls Remake jagatplay part 1 138 Demons Souls Remake jagatplay part 1 146 Demons Souls Remake jagatplay part 1 158 Demons Souls Remake jagatplay part 1 169
Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

February 6, 2024 - 0

Menjajal Honkai Star Rail 2.0: Selamat Datang di Penacony, Semoga Mimpi Indah! 

Honkai Star Rail akhirnya memasuki versi 2.0 dengan memperkenalkan dunia…
December 14, 2023 - 0

Menjajal Prince of Persia – The Lost Crown: Kini Jadi Metroidvania!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh 5 jam pertama Prince of…
December 13, 2023 - 0

JagatPlay: Menikmati Festival Kenangan Teyvat Genshin Impact di Jakarta!

Seperti apa keseruan yang ditawarkan oleh event Festival Kenangan Teyvat…
December 7, 2023 - 0

Preview Zenless Zone Zero (ZZZ) Closed Beta 2: HoYoVerse Naik Level!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh masa closed beta 2 Zenless…

PlayStation

April 11, 2024 - 0

Review Dragon’s Dogma 2: RPG Tiada Dua!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Dragon’s Dogma 2? Mengapa kami…
March 27, 2024 - 0

Menjajal DEMO Stellar Blade: Sangat Berbudaya!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh demo Stellar Blade ini? Mengapa…
March 22, 2024 - 0

Review Rise of the Ronin: Jepang Membara di Pedang Pengembara!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Rise of the Ronin ini?…
March 21, 2024 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yosuke Hayashi dan Fumihiko Yasuda (Rise of the Ronin)!

Kami sempat berbincang-bincang dengan Yosuke Hayashi dan Fumihiko Yasuda terkait…

Nintendo

July 28, 2023 - 0

Review Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Tak Sesempurna yang Dibicarakan!

Mengapa kami menyebutnya sebagai game yang tak sesempurna yang dibicarakan…
May 19, 2023 - 0

Preview Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Kian Menggila dengan Logika!

Apa yang ditawarkan oleh Legend of Zelda: Tears of the…
November 2, 2022 - 0

Review Bayonetta 3: Tak Cukup Satu Tante!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bayonetta 3? Mengapa kami menyebutnya…
September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…