Capcom Ganti Tim Pengembang Resident Evil 4 Remake ke Internal?

Reading time:
January 25, 2021
resident evil 4

Jika Anda mengikuti berita game selama setidaknya satu tahun terakhir ini, maka Anda tidak akan asing lagi dengan rumor soal eksistensi Resident Evil 4 Remake. Terinspirasi kesuksesan yang diraih oleh Resident Evil 2 dan Resident Evil 3 Remake, Capcom kabarnya bersiap untuk melewati proses yang rasional ini. Walaupun tidak pernah secara resmi dikonfirmasi, namun laporan menyebut studio dev. “M-Two” bertanggung jawab untuk proses ini. Namun informasi terbaru mengindikasikan bahwa Capcom sepertinya akan mulai memainkan peran yang lebih penting untuk proyek yang satu ini.

Informasi ini dikemukakan oleh situs gaming – VGC, situs sama yang berbagi soal keterlibatan studio M-Two di Resident Evil 3 Remake dan terbukti benar. VGC menyebut bahwa peran M-Two dalam proses pengembangan Resident Evil 4 Remake berkurang signifikan. Capcom kini mengalihkan proyek ini ke tim Capcom Division 1 yang akan mengepalai dan menentukan direksi game. Karenanya, game yang awalnya disebut-sebut akan dirilis tahun 2022 ini berpotensi ditunda ke tahun 2023.

re42
Beda visi kreatif, Capcom kabarnya mengurangi peran M-Two dan mengalihkan pengembangan RE4 Remake ke Capcom Division 1.

Alasannya? Perbedaan pandangan kreatif. M-Two disebut VGC ingin Resident Evil 4 Remake tampil habis-habisan mengikuti versi originalnya, dari template gameplay hingga lokasi. Sikap M-Two ini diambil setelah kritik pedas yang mengikuti rilis RE3 Remake tempo hari.

Sementara di sisi lain, Capcom ingin Resident Evil 4 Remake tetap hadir unik dan berbeda, dengan sang seri original tampil sebagai “inspirasi”. Ini berarti, ada ruang untuk meracik elemen cerita hingga lingkungan baru untuknya. Hal ini mirip dengan apa yang dilakukan RE2 Remake.

Capcom sendiri belum angkat bicara soal rumor yang satu ini. Bagaimana dengan Anda sendiri? Untuk sebuah game dengan kata “Remake”, ada lebih tertarik dengan pendekatan milik M-Two atau Capcom?

Source: VGC

Load Comments

PC Games

June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…

PlayStation

June 21, 2021 - 0

Review Guilty Gear Strive: Wangi Kemenangan!

Sepak terjang Arc System Works di genre game fighting memang…
June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…
June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…