Preview Demon’s Souls Remake: Mati dalam Keindahan!

Reading time:
January 25, 2021
Demons Souls Remake jagatplay part 1 1

Mengukuhkan statusnya sebagai salah satu developer game-game Remake terbaik di industri game saat ini, mereka yang sempat mencicipi karya Bluepoint Games di masa lalu sepertinya memahami daya tarik game yang mereka racik. Lewat proyek seperti Shadow of the Colossus Remake misalnya, mereka berhasil menawarkan sensasi gameplay serupa seri originalnya sembari mengusung cita rasa modern lewat presentasi yang fantastis. Oleh karena itu, hype yang tidak terbayangkan mengemuka setelah Bluepoint dipastikan mengerjakan remake Demon’s Souls beberapa waktu lalu. Tidak hanya itu saja, Sony langsung menempatkannya sebagai salah satu ujung tombak rilis Playstation  5!

Kesan Pertama

Maka untuk kesekian kalinya, Bluepoint Games berhasil mengeksekusi kemampuan magis mereka dalam urusan meracik game remake untuk seri Demon’s Souls ini. Playstation 5 memang masih berusia super duper muda, namun developer yang satu ini sepertinya sudah menguasai setidaknya, cara untuk memanfaatkan performa-nya atas nama meracik dunia, monster, hingga efek visual yang dramatis. Sejak menit pertama Anda mencicipinya, Anda akan memahami dan setuju bahwa ini adalah pengalaman next-gen yang pantas untuk diantisipasi. Sebuah “surat cinta” untuk Demon’s Souls – seri Souls pertama yang memang hanya tersedia untuk Playstation 3 saja.

Bagi gamer yang sempat menikmati seri Demon’s Souls di masa lalu, Anda akan menemukan banyak hal yang familiar, terutama dari desain level hingga hal sekecil animasi serangan musuh, misalnya. Kesetiaan pada sensasi klasik ini kemudian dilebur dan disempurnakan dengan begitu banyak detail baru yang tidak hanya membuatnya terlihat memanjakan mata, namun membangun atmosfer dunia yang lebih baik.

Kita bicara dari sekadar efek kecil seperti abu api yang muncul setelah nafas api naga yang terbang rendah hingga rumput yang kini tumbuh di dinding-dinding kastil. Sementara bagi gamer pendatang baru? Ini adalah basis semua seri Souls yang kita kenal selama ini, yang kerennya, tetap berhasil tampil unik dan berbeda lewat pendekatan boss, desain dunia, hingga mekanik yang ada. Satu yang pasti, ia tetap akan menawarkan begitu banyak tantangan yang siap untuk menghabisi Anda dalam satu kali serangan. Namun setidaknya, Anda kini bisa “menikmati” ragam kematian tersebut berkat keindahan yang ditawarkan Playstation 5.

Kami sendiri sebenarnya sudah menyelesaikan playthrough pertam a kami pada saat artikel review ini ditulis, namun masih menyisakan banyak rasa penasaran untuk mengeksplorasi dunia yang ia usung, terutama lewat misi-misi sampingan berbasis karakter yang kami lewatkan. Sembari mencari waktu yang lebih proporsional untuk melakukan review, izinkan kami melemparkan segudang screenshot fresh from oven ini untuk membantu Anda mendapatkan gambaran apa itu Demon’s Souls Remake. Nikmati kematian Anda dalam keindahan!

RAW Screenshot

(Graphics Mode)

Demons Souls Remake jagatplay part 1 2 Demons Souls Remake jagatplay part 1 11 Demons Souls Remake jagatplay part 1 72 Demons Souls Remake jagatplay part 1 91 Demons Souls Remake jagatplay part 1 99 Demons Souls Remake jagatplay part 1 113 Demons Souls Remake jagatplay part 1 126 Demons Souls Remake jagatplay part 1 129 Demons Souls Remake jagatplay part 1 134 Demons Souls Remake jagatplay part 1 138 Demons Souls Remake jagatplay part 1 146 Demons Souls Remake jagatplay part 1 158 Demons Souls Remake jagatplay part 1 169
Pages: 1 2 3
Load Comments

PC Games

January 20, 2023 - 0

Review A Space for the Unbound: Standar Tertinggi Game Indonesia Saat Ini!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh A Space for the Unbound?…
October 18, 2022 - 0

Review Uncharted Legacy of Thieves (PC): Drake Pindah Rumah!

Seperti apa performa dan fitur yang ditawarkan oleh Uncharted Legacy…
September 23, 2022 - 0

Review IMMORTALITY: Misteri Dalam Misteri Dalam Misteri!

Apa yang sebenarnya  ditawarkan oleh IMMORTALITY? Mengapa kami menyebutnya game…
August 19, 2022 - 0

Review Cult of the Lamb: Menyembah Setan Sambil Bertani!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Cult of the Lamb ini?…

PlayStation

January 30, 2023 - 0

Review Dead Space Remake: Isak Tangis di Luar Angkasa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Dead Space Remake ini? Apa…
December 22, 2022 - 0

Review Crisis Core – Final Fantasy VII Reunion: Reunian dengan Muka Baru!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Crisis Core – Final Fantasy…
December 8, 2022 - 0

Review Star Ocean – The Divine Force: Bukan Melesat, Malah Meleset!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Star Ocean: The Divine Force?…
December 7, 2022 - 0

Review The Callisto Protocol: Permulaan yang Menjanjikan!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh The Callisto Protocol ini? Mengapa…

Nintendo

November 2, 2022 - 0

Review Bayonetta 3: Tak Cukup Satu Tante!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bayonetta 3? Mengapa kami menyebutnya…
September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…