Dengan Codemasters, EA Ingin Rilis Game Racing Baru Tiap Tahun

Reading time:
February 3, 2021

Melangkahi Take Two dengan tawaran yang bahkan lebih tinggi, munculnya nama EA dalam pertarungan untuk memperebutkan akuisisi atas Codemasters tahun lalu memang terhitung mengejutkan. Namun dengan tawaran hingga beberapa ratus juta USD lebih mahal, mereka berhasil mengunci kesepakatan yang satu ini. Dengan Codemasters yang kini berdiri di bawah bendera mereka, bersama dengan segudang franchise yang juga mereka kuasai, ambisi EA tentu saja jelas. Sesuatu yang akhirnya secara ekplisit mereka utarakan belum lama ini.

Bersama dengan laporan finansial kuartal ketiga mereka, yang juga menyinggung soal proses akuisisi atas Codemasters, EA mengungkapkan ambisi untuk melepas setidaknya, satu game racing baru setiap tahun. Strategi ini akan membuatnya sejalan dengan franchise EA Sports yang lain, seperti FIFA misalnya. EA sadar bahwa bisnis sekitar game racing tentu tidak akan sebesar game olahraga sekelas FIFA, namun mereka melihat potensi besar untuknya. EA melihat bahwa spesialisasi dan kekuatan marketing mereka akan mampu melambungkan nama game racing seperti Dirt dan Grid, misalnya.

Dengan kekuatan Codemasters, EA ingin merilis game racing baru setiap tahun seperti game EA Sports yang lain.

Tentu saja, akuisisi ini juga mereka sebut akan berkontribusi positif untuk game racing mereka, seperti Need for Speed misalnya. Akuisisi senilai USD 1,2 Miliar yang sudah disetujui sebelumnya ini rencananya akan difinalisasi antara bulan April – Juni 2021 ini. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda termasuk gamer yang menyambut berita akuisisi Codemasters oleh EA ini dengan kacamata positif atau negatif?

Source: IGN

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…