EA Resmi Hentikan Proyek Perbaikan Anthem

Reading time:
February 25, 2021
anthem 1

Potensial namun berujung hadir dengan banyak masalah, terutama dari sisi desain, tentu menyedihkan melihat Bioware kembali harus menelan pil kegagalan untuk Anthem setelah yang terjadi dengan Mass Effect: Andromeda. Untungnya, ada sedikit harapan bahwa Anthem bisa berakhir menjadi kasus zero-to-hero ala No Man’s Sky atau Final Fantasy XIV di masa lalu setelah konfirmasi bahwa tim developer kembali menggodok ulang di belakang layar untuk menyempurnakannya. Tanpa banyak komunikasi, alih-alih berita baik, Anthem justru datang dengan berita buruk. Benar sekali, harapan tersebut resmi mati hari ini.

Mengamini rumor yang sempat beredar sebelumnya, EA secara resmi menghentikan dan mematikan proyek perbaikan Anthem yang sempat mengusung nama Anthem Next. Hal ini dikomunasikan oleh Christian Dailey – sang Executive Producer dalam blog post resmi Bioware.

anthem1
EA dan Bioware resmi menghentikan proyek perbaikan Anthem – Anthem Next.

Mereka beralasan bahwa situasi yang mengitari pandemi COVID-19 dan kenginan tim untuk berfokus pada game seperti Dragon Age dan Mass Effect terbaru berkontribusi pada keputusan yang mengecewakan ini. Mereka berterima kasih pada komunitas Anthem untuk kreativitas dan semangat mereka selama ini.

Server Anthem akan tetap berjalan seperti seharusnya, untuk waktu yang tidak ditentukan. Tidak ada informasi apakah hidupnya live-service ini akan diikuti dengan suntikan lebih banyak konten atau event di masa depan atau tidak. Bagaimana dengan Anda? Berapa banyak dari Anda yang kecewa dengan berita ini?

Source: Bioware Blog

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…