Desainer Karakter Gravity Rush Hengkang darI Sony Jepang

Reading time:
March 31, 2021

“Berdarah” talenta, Sony Jepang memang tidak akan lagi muncul seperti studio yang kita kenal selama ini. Perubahan kebijakan yang diambil oleh Sony, terutama setelah rilis Playstation 5, sepertinya membuat studio yang sempat melahirkan game seperti Bloodborne, Gravity Rush, dan Siren di masa lalu, tidak lagi dilihat sebagai kekuatan yang relevan dalam ekosistem Playstation. Hanya dalam waktu satu tahun terakhir saja, ada begitu banyak petinggi dan talenta yang akhirnya memutuskan untuk hengkang. Kini daftar tersebut bertambah.

Mengikuti langkah yang sudah diambil oleh sosok seperti Keiichiro Toyama dan Masaaki Yamagiwa sebelumnya, Sony Jepang kini juga harus kehilangan sosok Shunsuke Saito. Sosok yang satu ini dikenal sebagai desainer karakter dan juga animator untuk dua game unik Sony Jepang – Gravity Rush dan Gravity Rush 2 (dimana ia juga berperan sebagai Art Director). Pengumuman ini disampaikan Saito via Twitter, namun tidak memberikan penjelasan lebih jauh  soal alasan dan kemana ia akan berlabuh selanjutnya.

Hengkangnya Shunsuke Saito ini tentu saja kian membuat situasi yang mengitari Sony Interactive Entertainment Japan Studio kian mengkhawatirkan, terutama untuk gamer-gamer yang berharap bahwa ia akan melahirkan produk keren seperti selama ini. Apakah proses restrukturisasi yang dilakukan Sony untuk studio ini memang akan berakhir manis atau justru berujung bencana di masa depan? Kita tunggu saja.

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…