Didorong Genshin Impact, Pendapatan MiHoYo Sekitar 11,5 Triliun Rupiah di 2020

Reading time:
March 5, 2021

Kesuksesan yang bahkan tidak pernah diprediksi oleh sang developer – miHoYo sendiri, ini mungkin kata yang tepat untuk menjelaskan apa yang berhasil dicapai oleh game action RPG free to play terbaru – Genshin Impact. Kualitas visual memesona, gameplay cukup seru, serta desain waifu super keren yang dijadikan sebagai basis ekonomi gacha di dalamnya membuat game ini berujung mencuri hati banyak gamer. Semuanya juga disempurnakan dengan dukungan konten berkualitas yang cukup cepat sebagai game dengan konsep GaaS. Seperti yang bisa diprediksi, kesuksesan ini juga melambungkan kekuatan finansial miHoYo.

Dalam presentasinya sebagai alumni Shanghai Jiaotong University, co-founder miHoYo berbagi detail soal finansial miHoYo di tahun 2020 kemarin. miHoYo berhasil mencatatkan total pendapatan hampir USD 800 juta atau sekitar 11,5 Trilun Rupiah secara total, dua kali lipat dibandingkan 2019. Tentu saja melonjaknya pendapatan ini didorong oleh Genshin Impact, yang dipercaya menyumbangkan lebih dari setengahnya. Tidak hanya itu saja, miHoYo juga menambah jumlah tenaga kerja hingga 70% menjadi 2.400 karyawan di akhir 2020 kemarin.

Didorong kesuksean Genshin Impact, pendapatan miHoYo naik dua kali lipat di tahun 2020, menembus angka USD 800 juta atau sekitar 11,5 Triliun Rupiah.

Dengan terus populernya Genshin Impact, bahkan pada saat berita ini ditulis, bukan tidak mungkin bahwa tahun 2021 ini akan menjadi tahun yang sama gemilangnya untuk miHoYo. Bagaimana dengan Anda? Sudah berapa besar uang yang Anda keluarkan untuk Genshin Impact sejauh ini?

Source: GamesIndustry.biz

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…
November 24, 2020 - 0

Review Call of Duty – Black Ops Cold War: Eksekusi Campaign Fantastis!

Industri game dan akhir tahun berarti membicarakan soal rilis game-game…

PlayStation

April 7, 2021 - 0

Preview Outriders: Ternyata Lumayan Seru!

Ada banyak kasus dimana versi demo yang dikeluarkan oleh developer…
April 6, 2021 - 0

Preview NieR Replicant™ ver.1.22474487139… : Masa Lalu yang Baru!

Datang karena desain karakter yang sensual dan bertahan karena daya…
April 5, 2021 - 0

Review It Takes Two: Butuh Dua untuk Mencinta!

Berapa banyak dari Anda yang sempat mendengar nama Josef Fares…
March 9, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Housemarque (RETURNAL)!

Housemarque dan rilis konsol terbaru Playstation memang jadi kombinasi tidak…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…