Gamer Genshin Impact Mobile Habiskan Uang Paling Banyak untuk Gacha Zhong Li!

Reading time:
March 24, 2021

Kesuksesan Genshin Impact sebagai salah satu game mobile paling fenomenal di tahun 2020 kemarin memang tidak lagi perlu diragukan. Kesuksesan ini tentu saja tidak hanya tercermin dari popularitas di dunia maya saja, tetapi juga pemasukan yang berhasil mereka dulang via ekonomi berbasis gacha. Laporan terbaru dari badan analisa aplikasi mobile – Sensor Tower menyebut bahwa hanya dalam 6 bulan rilisnya, miHoYo – sang developer sudah meraih pendapatan sekitar USD 1 Miliar hanya dari Genshin Impact versi mobile saja! Yang menarik? Mereka juga punya data popularitas gacha untuk karakter yang sempat meluncur.

Lantas, siapa karakter yang terhitung paling “populer” untuk gamer Genshin Impact di versi mobile, yang indikatornya dihitung dari jumlah uang yang digelontorkan di hari pertama gacha tersebut tersedia? Berdasarkan data Sensor Tower, jawara gacha tersebut ternyata milik Zhong Li yang dirilis di Desember 2020 kemarin.

Data baru Sensor Tower menyebut bahwa gamer Genshin Impact mobile menghabiskan paling banyak uang saat banner gacha Zhong Li tersedia.

Di hari pertama gacha Zhong Li tersedia, pendapatan Genshin Impact mobile langsung meroket hingga USD 15,5 juta. Xiao yang dirilis di Februari 2021 menjadi terfavorit kedua, dengan USD 15,1 juta. Sementara yang paling tidak populer? Ternyata adalah Albedo yang “hanya” menyumbang sekitar USD 9,1 juta diikuti oleh Hu Tao yang meraih USD 12,9 juta. Sementara hype yang mengitari rilis Ganyu berhasil memosisikannya di tengah rilis kelima karakter selama beberapa bulan terakhir ini.

Lantas, bagaimana dengan Anda sendiri? Dari semua karakter yang dirilis selama beberapa bulan terakhir ini, ke gacha karakter mana paling banyak uang Anda mengalir?

Source: Sensor Tower

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…