Belajar dari Cyberpunk 2077, CDPR Baru Akan Gelar Kampanye Marketing Dekat Rilis Game

Reading time:
April 1, 2021
cyberpunk 2077 judy

Memperkenalkan game jauh-jauh hari sebelum rilis memang efektif untuk membangun hype, apalagi jika ia berhasil diperkenalkan dengan trailer atau teaser perdana yang benar-benar memesona.  Walaupun demikian, jika ia tidak ditangani dengan baik, bukan tidak mungkin bahwa ia justru akan berujung jadi bumerang mematikan. Rasa tidak sabaran gamer, spekulasi panas yang terus menyebar, antisipasi yang justru berpotensi memperbesar kekecewaan bisa jadi sumber masalah baru. Belajar dari kasus Cyberpunk 2077, CD Projekt Red akan mengubah strategi marketing game teranyar mereka di masa depan.

CD Projekt Red menyebut bahwa strategi marketing mereka kini sudah berubah. Bahwa mereka baru akan menggelar kampanye marketing game terbaru ketika sudah mendekati tanggal rilis pasti. Ini berarti, kita baru akan bertemu dengan gempuran lebih banyak trailer, demo, hingga gameplay in-depth ketika game tersebut hendak rilis. Sebagai gambaran, Cyberpunk 2077 sudah memperlihatkan gameplay 48 menit sejak tahun 2018 kemarin, yang kemudian diikuti dengan banyak perubahan sebelum mencapai produk final.

cyberpunk 2077 jagatplay part 1 24 1
Belajar dari kesalahan Cyberpunk 2077, CDPR kini baru akan menggelar kampanye marketing game terbaru mereka mendekati jadwal rilis.

Terlepas dari strategi marketing baru ini, CD Projekt Red tetap akan melemparkan sedikit teaser-teaser kecil soal proyek game teranyar tersebut. Teaser ini akan memperlihatkan sedikit intipan awal proses pengembangan, dengan aksi marketing sesungguhnya baru akan terjadi ketika proyek yang dimaksud sudah mendekati jadwal rilis.

CD Projekt Red sendiri saat ini tengah sibuk mengejarkan upgrade next-gen untuk Cyberpunk 2077 dan The Witcher 3, serta disinyalir tengah mengembangkan seri The Witcher selanjutnya. Bagaimana menurut Anda? Apakah strategi seperti ini lebih cocok dengan gaya Anda?

Source: Rock Paper Shotgun

Load Comments

PC Games

February 6, 2024 - 0

Menjajal Honkai Star Rail 2.0: Selamat Datang di Penacony, Semoga Mimpi Indah! 

Honkai Star Rail akhirnya memasuki versi 2.0 dengan memperkenalkan dunia…
December 14, 2023 - 0

Menjajal Prince of Persia – The Lost Crown: Kini Jadi Metroidvania!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh 5 jam pertama Prince of…
December 13, 2023 - 0

JagatPlay: Menikmati Festival Kenangan Teyvat Genshin Impact di Jakarta!

Seperti apa keseruan yang ditawarkan oleh event Festival Kenangan Teyvat…
December 7, 2023 - 0

Preview Zenless Zone Zero (ZZZ) Closed Beta 2: HoYoVerse Naik Level!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh masa closed beta 2 Zenless…

PlayStation

April 25, 2024 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Kim Hyung-Tae dan Lee Dong-Gi (Stellar Blade)!

Kami berkesempatan ngobrol dengan dua pentolan Stellar Blade - Kim…
April 24, 2024 - 0

Review Stellar Blade: Tak Hanya Soal Bokong dan Dada!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Stellar Blade ini? Mengapa kami…
April 22, 2024 - 0

Review Eiyuden Chronicle – Hundred Heroes: Rasa Rindu yang Terobati!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes ini?…
April 11, 2024 - 0

Review Dragon’s Dogma 2: RPG Tiada Dua!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Dragon’s Dogma 2? Mengapa kami…

Nintendo

July 28, 2023 - 0

Review Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Tak Sesempurna yang Dibicarakan!

Mengapa kami menyebutnya sebagai game yang tak sesempurna yang dibicarakan…
May 19, 2023 - 0

Preview Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Kian Menggila dengan Logika!

Apa yang ditawarkan oleh Legend of Zelda: Tears of the…
November 2, 2022 - 0

Review Bayonetta 3: Tak Cukup Satu Tante!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bayonetta 3? Mengapa kami menyebutnya…
September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…