Epic: Sumber Uang Terbesar Fortnite dari Playstation 4

Reading time:
April 29, 2021
fortnite ray tracing

Sudah bukan rahasia lagi sepertinya bahwa Fortnite adalah salah satu sumber uang yang fantastis bagi Epic Games saat ini, di luar Unreal Engine 4 yang kian populer. Walaupun diskusi terkait Fortnite tak lagi segencar beberapa tahun yang lalu, namun statusnya sebagai media hiburan yang bahkan melebihi format video game itu sendiri memang tidak terbantahkan. Dengan pertarungan di meja hijau melawan Apple atas kasus rilis Fortnite yang masih terus terjadi, informasi terkait platform mana yang jadi pundi uang paling efektif Epic Games untuk game ini akhirnya terungkap!

Berdasarkan dokumen meja hijau yang dirilis, terlepas dari betapa bersikukuhnya Epic Games melawan Apple di pengadilan untuk Fortnite, platform tersebut ternyata hanya berkontribusi sekitar 7% dari total pendapatan game battle-royale ini selama tiga tahun terakhir. Ini membuat Apple menjadi platform kelima terbesar untuk Fortnite.

fortnite crew1
Dokumen meja hijau Epic menyebut bahwa Playstation 4 berkontribusi sekitar 46,8% dari total pendapatan Fortnite.

Sumber pundi uang Fortnite terkonfirmasi masih datang dari Playstation 4 yang berkontribusi setidaknya 46,8% dari total pendapatannya, diikui dengan Xbox One di angka sekitar 27,5%. Ini berarti pendapatan di Apple juga kalah dari versi Nintendo Switch (posisi ketiga) dan PC (di posisi keempat). Walaupun belum berbagi detail pasti soal angka pendapatan Fortnite secara spesifik tahun lalu, namun Epic Games sempat mencatatkan angka sekitar USD 1,8 Miliar dari data tahun 2019 yang lalu.

Ini tentu saja jadi fakta lumayan menarik mengingat popularitas platform mobile saat ini dan bagaimana ia selalu jadi sumber uang nan efektif untuk banyak franchise raksasa. Bagaimana dengan Anda? Berapa banyak dari Anda yang memainkan Fortnite di Android ataupun iOS?

Source: The Verge

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…