Detail Baru Elden Ring
Penantian yang akhirnya terbayarkan manis, ini mungkin kalimat yang tepat untuk menjelaskan kondisi mental sebagian besar gamer yang menantikan berita baru terkait Elden Ring. Bahwa setelah hampir dua tahun tanpa informasi bermakna apapun, kita akhirnya disuguhkan sebuah trailer gameplay perdana yang menawarkan cita rasa kuat karya seorang Hidetaka Miyazaki. Cita rasa Souls yang begitu familiar kini dipadukan dengan dunia yang lebih besar, kesempatan untuk mengeksplorasinya dengan kuda, dan juga monster-monster beringas yang tampak tak sulit untuk menghabisi nyawa. Kini, lebih banyak informasi terkait game ini mengemuka.
Berbicara dengan Famitsu dan IGN di dua kesempatan yang berbeda, Hidetaka Miyazaki akhirnya berbagi beberapa informasi terbaru terkait Elden Ring yang berusaha kami rangkum di sini. Ia berbicara soal banyak hal, dari sekadar lore dunia, sistem abilities, konsep multiplayer, hingga struktur game itu sendiri. Apa saja yang menarik? Ini dia:
- Setting Elden Ring disebut sebagai “The Lands Between”.
- The Lands Between akan dibagi ke dalam 6 wilayah besar, yang masing-masing akan dikuasai oleh seorang Demigod.
- Game akan menyusun sedemikian rupa hingga proses eksplorasi wilayah ini sebenarnya punya rekomendasi runtutnya sendiri, tetapi gamer pada akhirnya tetap bisa memilih hendak kemana terlebih dahulu.
- Gamer tidak akan bisa mengakses semua hal dan tempat dari awal. Tapi Elden Ring tetap akan menawarkan kebebasan metode untuk menundukkan tiap area yang ada.
- Tetap akan ada hub nantinya.
- Elden Ring tidak hanya akan menawarkan dungeon sesuai cerita saja. Anda akan bertemu dengan makam hingga kastil sampingan untuk ekstra reward.
- Akan ada sistem fast travel.
- Ada tombol lompat terpisah.
- Bisa naik kuda untuk proses eksplorasi.
- Gamer juga akan memiliki kemampuan untuk melakukan summon arwah dari musuh yang sudah ditundukkan sebelumnya untuk dijadikan sebagai teman saat bertarung. Miyazaki menegaskan ini hanya satu dari banyak metode yang ditawarkan Elden Ring.
- Abilities beragam bisa Anda dapatkan dari Store (dengan membelinya), dari NPC, atau tersembunyi di bagian dunia Elden Ring yang tentu saja, butuh ditemukan dengan eksplorasi.
- Skill kini tidak terikat spesifik pada senjata tertentu. Miyazaki menyebut bahwa kustomisasi karakter kini akan terasa lebih kaya dan beragam. Sekitar 100 Skill dipersiapkan.
- Akan ada mode multiplayer kooperatif untuk bertarung bersama. Tetapi tidak akan bisa berkendara bersama menggunakan kuda yang ada.
- Anda menciptakan karakter Anda sendiri.
- Akan ada multiple endings.
- Sistem asynchronous multiplayer dimana gamer bisa meninggalkan pesan juga akan tersedia di sini.
- Elden Ring dipastikan Miyazaki merupakan game terbesar yang pernah dibuat From Software sejauh ini.
- Miyazaki memprediksi 30 jam permainan untuk menyelesaikan hanya cerita utama saja tanpa banyak melakukan eksplorasi di sana-sini.
Elden Ring sendiri rencananya akan meluncur pada tanggal 21 Januari 2022 mendatang untuk Playstation 4, Playstation 5, Xbox One, Xbox Series, dan tentu saja – PC. Bagaimana dengan Anda? Ikut menantikan game yang satu ini?