Kojima Ingin Racik Game yang Terus Berubah Mengikuti Situasi Gamer

Reading time:
September 14, 2021
boktai

Terlepas dari apakah Anda menyukai apa yang ia hasilkan atau tidak, keberanian Kojima untuk terus mengeksplorasi beragam ide original untuk game terbarunya memang langkah yang selalu pantas untuk diapresiasi. Bahwa resiko itu diambil dengan lantang, walaupun besar kemungkinan ia bisa berujung tak sukses di pasaran. Hal inilah yang ia tawarkan via Death Stranding yang meminta Anda berperan sebagai kurir di dunia post-apocalyptic, dengan kesempatan untuk membantu orang lain lewat sistem Social yang ia usung. Dengan sistem seperti ini, pertanyaan selanjutnya tentu saja satu – game seperti apa lagi yang hendak ia racik di masa depan?

Berbicara dengan majalah Jepang – Anan, Kojima menyebut bahwa ia ingin meracik sebuah game dengan gameplay yang terus berubah secara real-time mengikuti kondisi si gamer itu sendiri. Ia mengambil contoh game lawas Konami di era GBA – Boktai, dimana Anda harus menggunakan sensor matahari di dalam handheld tersebut untuk melawan para monster undead yang ada. Konsep serupa, Kojima ingin meracik game dimana gaya bermainnya akan berubah mengikuti lokasi tinggal gamer atau dari perspektif unik mereka. Sebuah konsep yang akhirnya akan mengaitkan mesin buatan manusia dan kehidupan nyata.

kojima jagatplay
Hideo Kojima ingin meracik game seperti Boktai – dimana gameplay-nya bergantung pada kondisi gamer.

Kojima juga menyebut bahwa dengan semakin kreatifnya para gamer untuk menikmati dan memainkan sebuah game, Game Designer saat ini lebih terasa seperti seseorang yang membangun taman bermain. Ia mengungkapkan rasa bahagianya melihat banyak gamer yang terus bermain di taman bermainnya bahkan setelah lama menyelesaikan game tersebut.

Game selanjutnya Kojima – Death Stranding: Director’s Cut sendiri rencananya akan dirilis di bulan September 2021 ini juga untuk Playstation 5. Bagaimana menurut Anda? Memiliki ide kira-kira seperti apa implementasi konsep yang jadi ambisi Kojima ini?

Source: Siliconera

Load Comments

PC Games

January 13, 2022 - 0

Review God of War PC: Dewa di Rumah Baru!

Sepertinya sudah menjadi rahasia umum bahwa Sony kini memang mulai…
December 3, 2021 - 0

Review CHORUS: “Menari” di Angkasa Luar!

Seberapa sering Anda menemukan video game yang mengambil luar angkasa…
November 25, 2021 - 0

Review Gunfire Reborn: Aksi Tanpa Basa-Basi!

Jika kita bicara soal developer asal timur Asia sekitar 10…
September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…

PlayStation

December 14, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Takefumi Terada & Raio Mitsuno (FORSPOKEN)!

Datang dengan kekuatan magis yang menggoda, apalagi dengan potensi aksi…
December 13, 2021 - 0

Impresi FORSPOKEN: Gadis dengan Kekuatan Magis!

Sebuah produk yang unik, ini mungkin kata yang tepat untuk…
December 2, 2021 - 0

Review Battlefield 2042: Setengah Matang!

Bagi mereka yang mencintai FPS sebagai genre, Battlefield dari EA…
November 19, 2021 - 0

Preview Battlefield 2042: Masa Depan Tak Selalu Cerah!

Ada yang datang dengan antisipasi tinggi, tetapi tak sedikit pula…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…