Pencipta PUBG Ingin Meracik Game dengan Dunia Sebesar Dunia Nyata

Reading time:
September 8, 2021

Berapa banyak dari Anda yang mengenal siapa Brendan Greene? Tidak terlalu familiar? Bagaimana jika kami menyebut nama alias-nya yang tumbuh menjadi basis untuk salah satu game battle-royale tersukses di pasaran, PlayerUnknown? Benar sekali, Greene merupakan otak di balik seri PUBG yang kini terus berusaha mencari pijakan untuk tampil relevan. Resmi tidak lagi menangani PUBG dan kini meracik sebuah studio baru dengan sedikit investasi di bawah Krafton, Greene ternyata punya ambisi super besar untuk proyeknya di masa depan. Kita bicara soal sebuah game yang akan punya wilayah sebesar planet yang seharusnya, selayaknya dunia nyata.

Hal ini diungkapkan Greene dalam wawancaranya dengan GamesBeat. Untuk saat ini, Greene tengah sibuk meracik sebuah demo teknis yang ia sebut sebagai “Prologue”. “Prologue” rencananya akan memuat sebuah wilayah berukuran 64km x 64km dimana ia juga akan mensimulasikan fitur dunia nyata dalam skala yang seharusnya. Player yang hidup di Prologue akan diminta untuk bertahan hidup sembari terus mendorong batasan teknologi yang tersedia di sana. Greene bahkan ingin membuat ekosistem yang benar-benar dipengaruhi aksi gamer, seperti meledaknya populasi hewan tertentu jika predator yang seharusnya memangsanya, berujung diburu habis gamer.

prologue
Greene ingin menjadikan Prologue sebagai basis teknologi untuk proyek yang bahkan lebih ambisius lagi, Project Artemis.

Prologue disebut Greene akan menjadi pondasi untuk proyek lanjutan yang bahkan lebih ambisius lagi – Project Artemis. Di proyek ini, ia ingin membangun sebuah dunia yang benar-benar berukuran planet yang seharusnya, dimana ia juga memuat ragam biome dan binatang-binatang berbeda di dalamnya. Mimpinya adalah membuat dunia digital yang sebegitu solidnya, hingga player akan mampu membangun kota dan menciptakan kebudayaan mereka sendrii-sendiri.

Greene sendiri sama sekali belum membicarakan tenggat waktu rilis untuk kedua proyek yang satu ini. Bagaimana menurut Anda? Ambisi yang terlalu muluk atau rasional untuk dicapai?

Source: GamesBeat

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…
August 27, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yasuhiro Kitao (Elden Ring)!

Impresi pertama yang begitu kuat dan mengagumkan, tidak ada lagi…
August 27, 2021 - 0

Impresi Elden Ring: Souls dengan Rasa Berpetualang!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama From Software saat…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…