Hidetaka Miyazaki: Saya Tak Main Game Buatan Saya Sendiri!

Reading time:
December 29, 2021
elden ring logo

Gamer mana yang belum pernah mengenal nama Hidetaka Miyazaki sebelumnya? Terlepas dari apakah Anda termasuk gamer yang suka “disiksa” atau tidak oleh game-game racikannya yang identik dengan tingkat kesulitan tinggi, apa yang ia berhasil capai bersama From Software memang pantas untuk diacungi jempol. Yang menarik adalah proses revolusi yang jelas terjadi untuk setiap seri “Souls” yang ia lepas, yang tiap serinya selalu punya identitas unik dengan fitur lebih kaya. Namun percaya atau tidak, Miyazaki ternyata tidak pernah mencicipi gamenya sendiri.

Dalam wawancara terbarunya dengan majalah EDGE, Miyazaki menyebut bahwa proyek teranyarnya – Elden Ring adalah game paling ideal yang pernah ia racik. Ia menciptakan  sebuah game yang masuk dalam tipenya: sistem pertarungan yang ketat, setting fantasi medieval, dengan dungeon yang siap untuk dieksplorasi. Elden Ring ia sebut, memenuhi semua hal yang ia inginkan.

hidetaka miyazaki
Miyazaki menyebut dirinya punya kebijakan pribadi untuk memainkan game yang ia buat sendiri.

Walaupun demikian, Miyazaki juga menyebut besar kemungkinan ia akan berakhir tidak akan memainkan Elden Ring itu sendiri. Mengapa? Karena sudah menjadi kebijakan personal miliknya bahwa ia tidak akan pernah memainkan game yang ia racik sendiri. Miyazaki menyebut bahwa ia akan selalu kehilangan rasa “ketidaktahuan” yang akan dirasakan oleh gamer-gamer pendatang baru yang mencicipi game miliknya.

Elden Ring sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 25 Februari 2022 mendatang untuk Playstation 4, Playstation 5, Xbox One, Xbox Series, dan tentu saja – PC. Sudah siap dengan seri ini?

Source: PCGamesN

Load Comments

PC Games

January 13, 2022 - 0

Review God of War PC: Dewa di Rumah Baru!

Sepertinya sudah menjadi rahasia umum bahwa Sony kini memang mulai…
December 3, 2021 - 0

Review CHORUS: “Menari” di Angkasa Luar!

Seberapa sering Anda menemukan video game yang mengambil luar angkasa…
November 25, 2021 - 0

Review Gunfire Reborn: Aksi Tanpa Basa-Basi!

Jika kita bicara soal developer asal timur Asia sekitar 10…
September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…

PlayStation

December 14, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Takefumi Terada & Raio Mitsuno (FORSPOKEN)!

Datang dengan kekuatan magis yang menggoda, apalagi dengan potensi aksi…
December 13, 2021 - 0

Impresi FORSPOKEN: Gadis dengan Kekuatan Magis!

Sebuah produk yang unik, ini mungkin kata yang tepat untuk…
December 2, 2021 - 0

Review Battlefield 2042: Setengah Matang!

Bagi mereka yang mencintai FPS sebagai genre, Battlefield dari EA…
November 19, 2021 - 0

Preview Battlefield 2042: Masa Depan Tak Selalu Cerah!

Ada yang datang dengan antisipasi tinggi, tetapi tak sedikit pula…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…