Final Fantasy XIV Akan Naik Visual di Update 7.0
Popularitas untuk sebuah game MMORPG berarti keberlangsungan hidup super panjang yang bahkan bisa bertahan melewati pergantian beberapa generasi konsol. Untuk memastikan diri relevan, sang developer tentu tak hanya harus mempertimbangkan sisi konten saja, tetapi juga ragam peningkatan teknis yang ada. Bagi Square Enix, hal selanjutnya untuk Final Fantasy XIV akan berkutat pada peningkatan dan penyempurnaan visual. Sesuatu yang akan mereka persiapkan untuk update 7.0 nanti.
Dalam sesi live-stream terbarunya, Naoki Yoshida mengungkapkan rencana peningkatan visual untuk Final Fantasy XIV di update 7.0. Beragam perubahan akan dilakukan, dengan yang paling signifikan tentu saja peningkatan visual untuk sisi karakter. Yoshida menegaskan bahwa ia tidak akan mengejar visual fotorealistik. Karakter akan mendapatkan tekstur definisi tinggi, shader lebih baik, dan perubahan tata cahaya untuk membuat presentasi mereka lebih baik. Ia juga memberikan gambar pembanding.
Tidak hanya karakter saja, beragam presentasi dunia juga akan mengalami penyempurnaan di sisi yang sama. Yoshida menajnjikan dunia yang akan terasa lebih atmosferik, lengkap dengan shader yang kini akan memudahkan Anda untuk membedakan ragam material di dalam dunia itu sendiri. Ada rencana untuk meningkatkan batas memori untuk memastikan lebih banyak objek kini bisa dimuat di satu tempat yang sama bersama dengan re-touch untuk beberapa hal lainnya, seperti rumput misalnya.
Tentu saja, semua peningkatan ini akan membuat kebutuhan spesifikasi minimal Final Fantasy XIV berujung naik nantinya. Menariknya lagi? Terlepas dari usianya yang menua, Yoshida menegaskan komitmen untuk terus mendukung versi Playstation 4 dengan proses optimalisasi, hingga setidaknya update 7.0 nanti.
Bagaimana menurut Anda? Peningkatan visualnya terasa signifikan?