Ubisoft Umumkan Teknologi Cloud Computing – Ubisoft Scalar
Untuk Anda yang belum familiar, konsep Cloud Gaming dan Cloud Computing adalah dua hal yang jauh berbeda. Cloud Gaming mengacu pada kesempatan gaming dimanapun, kapanpun, menggunakan media apapun via proses streaming gaming langsung ke perangkat Anda. Sementara Cloud Computing lebih mengarah pada teknologi yang sempat ditawarkan Asobo di Microsoft Flight Simulator, dimana sebagian data game yang Anda mainkan akan diunduh dari internet. Semakin kuat internet Anda, semakin detail pula dunia yang Anda dapatkan. Konsep terakhir inilah yang hendak diterapkan Ubisoft via proyek teranyarnya – Ubisoft Scalar.
Ubisoft secara resmi mengumumkan proyek cloud computing miliknya – Ubisoft Scalar. Idenya tentu saja menggunakan teknologi cloud computing untuk menerjang batas-batas perangkat keras milik gamer, hingga proses pengembangan dan pengalaman yang ditawarkan sebuah video game bisa dibawa ke level lebih tinggi.
Dengan cloud yang identik dengan kemampuan computing nyaris tak terbatas, developer diharapkan bisa menjalankan apapun ambisi mereka, dari dunia virtual super luas, simulasi, hingga detail dunia yang selama ini tidak bisa dicapai. Yang menarik? Scalar juga diklaim memungkinkan developer untuk terus mengupdate dan menyempurnakan sisi konten tanpa mempengaruhi sesi gameplay gamer nantinya
Ubisoft akan menggunakan teknologi Ubisoft Scalar ini di game teranyar racikan Ubisoft Stockholm yang sejauh ini masih misterius. Game ini kabarnya baru akan diumumkan kepada publik nantinya. Bagaimana dengan Anda? Yakin dengan teknologi seperti ini?