Hanya dari Mobile, Genshin Impact Raup 43 Triliun Rupiah!

Reading time:
May 5, 2022
genshin impact 14 dating sim

Sebuah kisah sukses yang mengejutkan dan terprediksi di saat yang sama, kalimat ini sepertinya pantas untuk menjelaskan apa yang berhasil dicapai miHoYo dengan Genshin Impact. Menjadikannya proyek ambisius dengan budget game AAA namun dengan distribusi free to play, ia berhasil tampil tidak hanya sebagai game action RPG solid, tetapi juga memesona dari sisi desain dan presentasi. Sistem ekonomi gacha berbasis waifu dan husbando yang ternyata efektif terus mendorong popularitasnya, membuatnya tampil sebagai salah satu game racikan developer China tersukses yang pernah ada. Sesuatu yang juga direfleksikan lewat angka pendapatannya sejak rilis.

Berdasarkan laporan baru dari Sensor Tower, hanya dari versi mobile saja yang kini tersedia di Google Play dan App Store iOS, Genshin Impact sudah meraup pendapatan sekitar USD 3 Miliar atau sekitar 43 Triliun Rupiah! Tentu saja angka ini tercatat sejak ia dirilis di tahun 2020 yang lalu. China menjadi pasar kontributor utama dengan 30,7%, disusul Jepang di 23,7% dan Amerika Serikat di 19,7%. Lebih gilanya lagi? Alih-alih meredup, jumlah pemain aktif Genshin Impact justru kian meroket. Tercatat dibandingkan kuartal pertama 2021 kemarin, jumlah pemain aktifnya naik sekitar 44%.

genshin impact 15
Hanya dari versi mobile saja, Genshin Impact dikabarkan sudah berhasil meraup sekitar USD 3 Miliar atau 43 Triliun Rupiah sejak dirilis di 2020 kemarin.

Dengan update konsisten yang terus meluncur, walaupun yang terbaru harus ditunda karena situasi yang tak bisa dikendalikan oleh miHoYo, sepertinya tinggal tunggu waktu hingga pendapatan ini terus naik dan berujung kian menggiurkan. Sayangnya, tidak ada data berapa banyak uang yang berhasil diraih miHoYo dari Genshin Impact versi PC ataupun Playstation. Bagaimana dengan Anda? Masih aktif memainkan game yang satu ini?

Source: GamesIndustry.biz

Load Comments

PC Games

May 11, 2022 - 0

Review Rogue Legacy 2: Banyak Anak, Banyak Masalah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Rogue Legacy 2 ini?…
April 21, 2022 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Jeremy Hinton (Xbox Asia)!

Menyambut rilis PC Game Pass untuk Indonesia, kami berkesempatan untuk…
April 18, 2022 - 0

Review Grammarian Ltd: Indo Versus Inggris!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Grammarian Ltd ini? Mengapa kami…
January 13, 2022 - 0

Review God of War PC: Dewa di Rumah Baru!

Sepertinya sudah menjadi rahasia umum bahwa Sony kini memang mulai…

PlayStation

March 30, 2022 - 0

Review Stranger of Paradise – FF Origin: Ayo Basmi CHAOS!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Stranger of Paradise: Final Fantasy…
March 23, 2022 - 0

Review Ghostwire – Tokyo: Berburu Setan Jepang!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Ghostwire: Tokyo ini? Mengapa…
March 21, 2022 - 0

Review Elden Ring: Cincin Menuntut Nyawa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan Elden Ring? Lantas, mengapa kami menyebutnya…
March 4, 2022 - 0

Preview Elden Ring: Senyum Merekah di Balik Tangis Darah!

Elden Ring akhirnya tersedia di pasaran dengan beberapa formula baru…

Nintendo

April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…
March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…