Tak Janji, Redfall Akan Berusaha Buang Kebutuhan Always-Online
Tidak ada keputusan yang lebih membingungkan selain melihat game-game yang terus mendengungkan bagaimana mereka bisa dimainkan dan diselesaikan secara solo, dengan tingkat kesulitan yang juga akan beradaptasi dan pengalaman yang tetap optimal, berujung menuntut kebutuhan always-online? Walaupun internet tidak lagi terpisahkan dari hidup video gamer modern, namun ia tetap berpotensi mengacaukan pengalaman bermain kelompok gamer spesifik dan biasanya memancing reaksi negatif. Hal inilah yang sempat hendak ditawarkan oleh game ala Far Cry bertema zombie dari Arkane – Redfall. Berita baiknya? Ada kemungkinan hal tersebut berubah di masa depan.
Ditanya oleh Eurogamer soal kebutuhan always-online ini, Arkane datang dengan respon yang sangat bersahabat. Mereka memahami bahwa ada gamer yang tinggal di wilayah-wilayah dengan internet yang buruk atau harus berebut bandwith dengan anggota keluarga mereka yang lain, oleh karena itu kritik atas always-online Redfall mereka lihat sebagai kritik yang pantas. Walaupun ia tidak bisa berjanji banyak saat ini, namun Arkane meyakinkan bahwa mereka mulai bekerja untuk membuang kebutuhan always-online ini, sesuatu yang tidak mudah dilakukan di proses pengembangan yang sudah memasuki tahap akhir.
Sayangnya, Arkane sendiri tidak banyak memberikan kepastian apakah dibuangnya kebutuhan always-online untuk Redfall ini adalah sesuatu yang mereka usahakan di hari pertama rilis nanti atau dipersiapkan sebagai update masa depan setelah rilis. Bagaimana dengan Anda? Berkeberatan atau tidak dengan game always-online yang bisa dimainkan solo?
Source: Eurogamer