Final Fantasy VII Rebirth Hadirkan Dunia Skala 1:1 dari World Map FF VII Original
Keputusan untuk meracik cerita Final Fantasy VII Remake hanya untuk cerita yang berkisar pada satu lokasi saja – Midgar memang menjadi keputusan cerdas dari Square Enix. Sembari memikirkan bagaimana cara mereka menangani konsep World Map dan eksplorasinya yang tak terhindarkan dari game-game JRPG lawas seperti Final Fantasy VII original itu sendiri, mereka juga bisa membangun antisipasi dan hype tersendiri. Berita baiknya? Setidaknya dari trailer gameplay yang akhirnya dibagi, mereka sepertinya memahami eksekusi seperti apa yang harus mereka implementasikan. Bahkan, mereka mendorong ambisi lebih jauh.
Dalam wawancara Press-Start dengan sang Director – Naoki Yamaguchi, ambisi tersebut terpapar jelas. Hamaguchi mengaku bahwa yang tim-nya lakukan adalah mengubah World Map dari FF VII Original menjadi sebuah dunia berskala 1:1 untuk Rebirth. Ini berarti semua dungeon, semua kota, dan semua yang ada di dunia Final Fantasy VII kini berlokasi di satu ruang yang sama, sebuah sistem peta yang berkesinambungan.
Seiring dengan progress cerita yang ada, Anda akan bertemu dengan lebih banyak wilayah untuk dieksplorasi. Maka selayaknya konsep peta berkesinambungan tadi, Anda selalu punya kesempatan untuk kembali ke region yang sudah Anda lewati sebelumnya. Bahkan, tim Square Enix juga akan menyiapkan quest baru hingga potongan cerita teranyar ketika Anda memutuskan kembali. Hamaguchi menyebut bahwa sistem peta di Rebirth akan membuka area demi area baru kepada Anda sesuai cerita hingga pada akhirnya, keseluruhan dunia di akhir.
Final Fantasy VII Rebirth sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 29 Februari 2024 mendatang untuk Playstation 5. Bagaimana dengan Anda? Ikut menantikan seri ini?
Source: Press-Start